Selain ikut komunitas, mengikuti influencer di media sosial juga menjadi salah satu cara konsisten olahraga. Survei Jakpat menemukan bahwa 4 dari 10 orang mencari inspirasi untuk lebih rajin berolahraga melalui influencer lokal. Alasan lain mem-follow influencer adalah untuk mendapatkan tips hidup sehat (46%) dan merasa idola mereka keren (36%).
Menanggapi hal ini, Hasna menilai bahwa selain dari komunitas olahraga, influencer juga memainkan peran penting dalam memotivasi masyarakat untuk berolahraga.
“Di era digital ini, masyarakat menganggap influencer olahraga sebagai sumber inspirasi, edukasi, dan motivasi untuk menjalani gaya hidup aktif dan sehat. Bahkan, influencer dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli apparel olahraga, alat olahraga, dan produk terkait lainnya,” terang dia.
Bagaimana dengan aplikasi olahraga, seberapa Gen Z dan Milenial tertarik menggunakannya? Apa saja kegiatan yang biasa dilakukan setelah berolahraga? Dapatkan hasilnya dengan data mendetail dalam laporan Jakpat “Indonesia Sports Habits and Healthy Lifestyle Part 2” pada tautan berikut: https://blog.jakpat.net/indonesia-sports-habits-and-healthy-lifestyle-part-2/.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post