Para peraih penghargaan ditentukan berdasarkan penilaian yang dilakukan melalui metode desk research (media monitoring, social media monitoring, dan marketplace monitoring) atau presentasi penjurian yang melibatkan tiga dewan juri profesional. Yakni, Prof. Ujang Sumarwan – Professor of Consumer Behaviour, IPB University, Dr. Wahyu T. Setyobudi, Pengajar dan Peneliti Strategi dan Entrepreneurship Binus Business School Founder & CEO Inspark Indonesia Co-Founder Astagatra Institute dan Tri Raharjo – CEO Tras N Co Indonesia.
“Penentuan pemenang dilakukan berdasarkan tiga aspek utama; Innovation Idea Aspect – kekuatan gagasan yang melatarbelakangi inovasi, Innovation Advantage Aspect – manfaat dan nilai tambah yang diberikan kepada konsumen, Innovation Differentiation Aspect – unsur kebaruan dan keunikan dibanding kompetitor,” jelas Tri Raharjo.
Adapun brand-brand peraih Top Innovation Choice Award 2025 antara lain:
1. Harlette dengan inovasi Harlette Oat Probiotic Lightweight Sunscreen
2. PoiPoi dengan inovasi PoiPoi Snack Varian Milky Melon dan Beef & Cheese
3. BUMIL dengan inovasi Granola Bar untuk Ibu Hamil dan Menyusui Rasa Yoghurt Berry dan Rasa Coklat
4. Royco dengan inovasi Royco Bumbu Kaldu Rasa Ikan
5. Chocolatos dengan inovasi Chocolatos Rich
6. Momogi dengan inovasi Momogi Signature.
7. iTEL dengan inovasi iTEL Super 26 Ultra
8. Modena dengan inovasi Modena Air Conditioner 48 Hours Coolback Guarantee
9. Wincheez dengan inovasi Wincheez Cheddar Premium,
10. Dan MK Skin dengan inovasi Hydra Serum Spray.
Brand-brand peraih penghargaan tersebut, kata Susilowati, telah berhasil menunjukkan ketangguhan, kreativitas, serta komitmen dalam menciptakan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan konsumen modern.
Tidak hanya itu, sejumlah perusahaan juga diapresiasi karena komitmennya terhadap keberlanjutan, nilai sosial, dan kontribusi terhadap masyarakat, yang semakin menjadi faktor penting dalam membangun kepercayaan publik.
“Melalui penyelenggaraan Infobrand Forum dan Top Innovation Choice Award 2025, Infobrand.id bersama Tras N Co Indonesia berharap semakin banyak perusahaan dan brand di Indonesia yang terus melahirkan inovasi relevan, adaptif, dan bermanfaat positif bagi konsumen serta pembangunan industri nasional,” pungkas Susilowati Ningsih.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
https://youtu.be/Mn9yUmRmTyc?si=YuVTHCoFoKhggOlQ



Discussion about this post