PENASULTRA.ID, JAKARTA – Sebagai hasil dari jaringan yang telah 100% terintegrasi di 46 ribu sites di seluruh Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) berhasil memberikan jangkauan yang lebih baik dan luas untuk melayani kebutuhan telekomunikasi digital pelanggannya di kampung halaman sampai level kecamatan pada periode libur Lebaran 2023.
Peningkatan lalu lintas data pelanggan tertinggi terjadi pada malam takbiran yang melonjak 25% dibandingkan Lebaran tahun sebelumnya.
Indosat telah mempersiapkan diri menghadapi periode libur Lebaran tahun ini dengan meningkatkan kapasitas, pengawasan intensif melalui command center fisik di kantor pusat dan regional, serta dukungan pelayanan pelanggan yang prima.
Sebagai tambahan, kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga di level tertinggi.
SVP-Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Agus Sulistio mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik dengan para mitra dalam memberikan marvelous experience kepada seluruh pelanggan Indosat.
“Tingginya kenaikan trafik data membuktikan bahwa pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat yang memberikan jangkauan lebih luas, kualitas layanan indoor yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat,” kata Agus dalam keterangannya, Senin 24 April 2023.
Dalam periode libur Lebaran tahun ini, pemakaian aplikasi media sosial mengalami kenaikan sebesar 45%, messaging dan video call naik 28%, mobile gaming naik 14%, serta streaming video dan musik naik 10% dibandingkan dengan lebaran tahun lalu.
Discussion about this post