PENASULTRAID, JAKARTA – Persaingan e-commerce di Indonesia semakin ketat. Sejumlah e-commerce mulai memperluas pasar, salah satunya dengan menyediakan layanan quick-commerce.
Seperti diketahui, e-commerce yang menyediakan layanan quick-commerce bukan hal baru lagi. Inovasi dalam hal kecepatan pengiriman terus dimunculkan.
Jakpat mengadakan survei untuk mengetahui perilaku dan kebiasaan belanja online di Indonesia pada paruh kedua 2024 dengan melibatkan 2474 responden yang terdiri dari Generasi Z (37%), Milenial (41%), dan Generasi X (22%).
Riset ini melihat bagaimana penggunaan platform belanja di e-commerce dan quick-commerce serta strategi penjualan, khususnya live shopping dan affiliate link.
Hasil survei menyebutkan 91% responden melakukan transaksi online pada paruh kedua 2024. Lebih detail, 9 dari 10 orang mengaku bertransaksi di e-commerce dan 16% dari pembeli online berbelanja di platform quick-commerce.
Kebiasaan Belanja Online Gen Z
Discussion about this post