Melihat hal ini, Hasna menilai bahwa pinjol telah menjadi salah satu solusi multifungsi dalam pengaturan keuangan pribadi masyarakat saat ini.
“Mayoritas masyarakat memanfaatkan pinjol untuk kebutuhan mendesak, namun tidak sedikit, terutama Generasi Z, yang menggunakannya untuk kebutuhan tersier seperti membeli tiket konser. Proses yang cepat dan persyaratan yang mudah saat mendaftar juga menjadi faktor penarik utama,” terang dia.
Lebih dari 80% responden menyatakan mereka menggunakan aplikasi banking, baik mobile/internet dan/atau digital, karena menghemat waktu (87%) dan layanan tersedia 24 jam (82%).
Apa saja merek fintech yang paling banyak digunakan untuk pembayaran digital? Apa saja provider fintech yang banyak digunakan?
Dapatkan hasilnya dengan data mendetail dalam laporan Jakpat “Indonesia Fintech Trends – 1st Semester of 2024” pada tautan berikut: https://insight.jakpat.net/indonesia-fintech-trends-1st-semester-of-2024/.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post