Distribusi daging kurban juga menunjukkan pola yang menarik. Gen Z lebih memperhatikan kepada siapa daging kurban akan diberikan, sementara generasi Millenial dan Gen X lebih memilih menyerahkan penyebaran daging kurban kepada panitia.
Sembilan dari 10 responden menerima daging kurban dengan bungkus plastik. Saat ditanya mengenai pertimbangan penting dalam pembungkus daging, 60% responden mengutamakan kepraktisan, diikuti oleh pembungkus yang dapat mencegah bakteri (55%), tidak mengkontaminasi daging (55%), dan ramah lingkungan (52%). Gen X adalah generasi yang paling memperhatikan kebersihan bungkus daging.
Terkait bungkus apa yang paling baik untuk daging kurban, sebanyak 60% menjawab plastik. Namun, Gen X dan Gen Z memilih alternatif ramah lingkungan, Gen X memilih bungkus daun pisang/daun jati (44%), sementara Gen Z memilih untuk membawa wadah sendiri dari rumah (43%).
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post