Promo Pena

Perdana di Liga Media, Pers Buteng Lolos 16 Besar

PENASULTRA.ID, KENDARI – Kejuaraan liga media ke 5 yang diselenggarakan oleh Kendari Pos dengan di ikuti oleh 20 club resmi di buka oleh Ketua KONI Sultra, Agista Ali Mazi di Metro Futsal Kendari, Sabtu 21 November 2020.

Promo Pena

Dalam laga kali ini untuk pertama kalinya Pers Buton Tengah (Buteng) mengikuti kejuaran khusus para jurnalis di Sultra tersebut. Sekalipun baru perdana, Pers Buteng yang berada di Pool D bersama dua Club lainya yakni, Asosiasi Media Siber Indonesia (SMSI) Sultra, dan Telisik,id berhasil lolos kebabak 16 besar setelah mengantongi 4 poin dan keluar sebagai juara pool D.

Dilaga awal, Pers Buteng berhasil keluar sebagai pemang dengan skor tipis 3 – 2 setelah melewati permainan yang sangat apik melawan SMSI Sultra.

Dilaga kedua, berhadapan dengan telisik,id, dibabak awal Pers Buteng sempat mendominasi permainan dan unggul 3 – 0. Namun dibabak kedua keadaan berbalik, Pers Buteng sempat tertinggal 3 – 4.

Namun berkat kerjasama yang baik antara, Amrin (nomor punggung 24), La Tuynk (punggung 9), dan Aco (punggung 6) pada menit-menit akhir, Pers Buteng berhasil menyamakan kedudukan 4 – 4 dan bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Pena Maulid

Dengan perolehan 4 poin tersebut Pers Buteng dipastikan lolos ke 16 besar sekaligus keluar sebagai juara Poll D yang disusul SMSI Sultra sebagai raner up setelah berhasil menundukan Telisik,id, dengan skor 2 – 0.

Manager Tim Pers Buteng La Rudi Musu, mengaku optimis jika timnya akan melaju ke 8 besar.

“Sebagai langkah awal, ini merupakan pertanda baik buat kita. Saya harap kita akan terus melaju hingga babak-babak berikutnya,” kata La Rudi dengan nada optimis.

“Saya hanya minta kepada teman-teman kalau bisa jangan terlalu banyak begadang malam hari agar staminanya tetap terjaga,” pintanya.

Berdasarkan schedule di meja panitia di babak 16 besar, tim Pers Buteng direncanakan akan bertemu dengan tim pers Konsel pada Minggu 22 November pukul 09.00 Wita.

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.