Promo Pena

Pasangan HATI Tampil Memukau Saat Debat Kandidat Pilkada Wakatobi

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Wakatobi nomor urut 2, H. Haliana-Ilmiati Daud atau HATI dinilai tampil memukau saat debat kandidat yang digelar KPUD setempat, Minggu 22 November 2020.

Promo Pena

Dari lima sesi debat yang dimoderatori, Muhammad Alifudin, Haliana mampu menjelaskan secara detail visi misi “Wakatobi menjadi Kabupaten Konservasi Maritim Yang Sentosa”.

Selain itu ia juga mampu menjawab secara taktis semua pertanyaan yang dilontarkan moderator dan rival politiknya.

Muhammad Daulat, salah satu tim kampanye pasangan HATI mengatakan, dari penyampaian kedua kandidat, Haliana mampu menghipnotis masyarakat terutama para pendukungnya.

“Program yang disampaikan Haliana adalah program pro rakyat. Saya kira hal ini sangat mempengaruhi psikologi pemilih yang belum menentukan sikap, pemilih rasional bahkan pemilih yang telah memilih Paslon lain untuk mendukung pasangan HATI,” katanya usai nonton bareng debat kandidat Paslon Cakada Wakatobi di sekretariat bersama koalisi partai pengusung HATI.

Promo Pena

Daulat menyebut program yang mampu memikat pemilih untuk menentukan sikap ke pasangan HATI. Di antaranya, program satu milyar satu desa, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan perbaikan ekonomi yang dikeluhkan masyarakat selama ini.

“Program kapal murah, peningkatan kapasitas masyarakat dalam mengelolah potensi SDA melalui pelatihan dan pembinaan yang dikemas dalam program one island one school,” jelas Daulat menambahkan.

Yang menarik lagi, lanjut Daulat, di sesi terakhir pasangan HATI mengajak seluruh masyarakat Wakatobi untuk memilih pasangan nomor urut 2, Haliana-Ilmiati Daud yang diusung partai NasDem, PDI Perjuangan dan PBB serta dua partai pendukung lainnya yakni, Perindo dan PPP.

“Memenangkan pasangan Haliana-Ilmiati Daud dalam Pilkada 2020 berarti kita telah mewujudkan perubahan untuk masyarakat Wakatobi yang lebih sejahtera,” pungkas mantan Presiden Mahasiswa UHO itu.(*)

Penulis: Deni La Ode Bono

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.