Promo Pena

Rajiun Sebut Ada Tiga Tanda Kemenangan RAPI di Pilkada Muna

PENASULTRA.ID, MUNA – Calon bupati (Cabup) Muna LM Rajiun Tumada menyebut, ada tiga anda-tanda kemenangan berpihak kepadanya bersama pasangannya H. La Pili di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Muna.

Promo Pena

Tanda pertama, kata Rajiun, dari 10 partai politik (Parpol) yang menduduki kursi di DPRD Muna, enam Parpol mengusung dirinya bersama La Pili sebagai Paslon bupati dan wakil bupati Muna bernomor urut 2.

Sementara empat parpol sisanya mengusung rivalnya LM. Rusman Emba-Bahrun Labuta.

“Enam Parpol kurang empat parpol hasilnya sama dengan dua. Dua itu nomor urut kita, Rajiun Tumada- La Pili (RAPI),” kata Rajiun pada orasi politik di Kelurahan Laende, Kecamatan Katobu, baru-baru ini.

Selanjutnya, tambah bupati defenitif pertama di kabupaten Muna Barat itu mengatakan, dari 30 kursi yang dimiliki 10 Parpol di DPRD Muna, 16 kursi berpihak ke RAPI yang tergabung dalam enam partai pengusung. Sedangkan 14 kursi berpihak pada Rusman-Bahrun.

Promo Pena

“Kita lihat lagi, 16 dikurangi 14 hasilnya masih sama yaitu dua. Dan itu merupakan tanda kedua,” tutur Rajiun.

Tanda ketiga, sambung Rajiun, pada pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Sowite kali ini, RAPI harus diperhadapkan dengan dua mantan bupati dan satu bupati Muna cuti. Artinya ada tiga orang bupati menjadi “lawan” RAPI.

“Ini tanda ketiga, saya yang pernah menjabat sebagai bupati Muna Barat menghadapi dua mantan bupati dan satu bupati cuti, disebelah ada tiga bupati. Nah tiga dikurangi satu kembali hasilnya dua. Semua tanda-tanda ini ketika dikurangi hasilnya adalah dua, dan dua adalah nomor urut RAPI. Ini bukan hal yang kebetulan, semoga ini menjadi tanda kemenangan kita, kemenangan masyarakat Muna,” ucapnya.

“Nomor hoki saya adalah nomor dua, dan pada Pilkada Muna Barat 2017 lalu, saya dengan Ahmad Lamani adalah Paslon nomor urut dua saat itu. Dan alhamdulillah kita memenangkan pertarungan itu,” pungkas mantan Kasatpol PP Sultra itu.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.