Menurut Fetty, Harmony Award sudah menjadi acuan dan motivasi bagi para peritel untuk terus berkembang.
“Program demi program, acara demi acara dan juga inisiatif-inisiatif terus dilakukan oleh Hippindo sebagai bentuk komitmen untuk terus menggerakkan roda ekonomi dan juga menjadi mitra pemerintah serta membantu para anggota untuk bersama-sama, bermitra bersama, dalam memajukan ritel Indonesia,” katanya.
Dalam kesempatan yang sama, Pengamat Komunikasi Pemasaran dan CEO Fortuna, Ratna Puspitasari, menyatakan bahwa penghargaan seperti Harmony Award ini tidak hanya menjadi bentuk apresiasi tetapi juga motivasi bagi seluruh pelaku industri ritel untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi kemajuan ekonomi.
“Dengan kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, saya optimis industri ritel Indonesia akan semakin maju dan mampu bersaing di pasar global,” tegasnya.
Gelaran penghargaan yang telah masuk tahun ketiga ini, memiliki berbagai kategori nominasi. Para pelaku industri ritel dipilih berdasarkan kontribusi dan inovasi mereka dalam memajukan industri ritel di Indonesia.
Pengumuman penghargaan Harmony Award ini juga menandai penutupan Indonesia Retail Summit (IRS) dan Harmony Award 2024 yang telah terselenggara dengan sukses. Fetty Kwartati menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung IRS 2024.
“Saya ingin menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran pelaksanaan IRS 2024. Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung acara ini, termasuk sponsor, pembina, pengurus, dan seluruh ekosistem Hippindo, terutama mitra strategis seperti BRI, Indosat, Coca-Cola, Skintific, ShopComm, ETP, PWC, dan lainnya,” paparnya.
IRS 2024 yang berlangsung selama dua hari ini berhasil melibatkan 27 sesi, 30 exhibitor, 100 pembicara, 40 sponsor, dan sekitar 400 pengunjung. Peningkatan partisipasi sebesar 30% dibandingkan tahun sebelumnya menunjukkan kontribusi konkret Hippindo dalam menggerakkan perekonomian, khususnya di sektor ritel.
“Kami berharap IRS berikutnya akan berkembang menjadi ajang nasional bahkan internasional, dengan kolaborasi bersama negara-negara tetangga seperti Thailand, Vietnam, dan Malaysia, membuka peluang baru bagi pelaku ritel Indonesia untuk berkembang di pasar internasional,” beber Fetty.
Sementara itu, Rizki Handayani Mustafa menekankan bahwa peran penting Hippindo bagi masyarakat Indonesia dan kepercayaannya terhadap institusi ini.
Hippindo adalah asosiasi yang memainkan peran vital dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan dan papan. Dengan hubungan yang erat dengan banyak kementerian dan lembaga, Hippindo menjadi tulang punggung berbagai sektor ekonomi, termasuk 17 sektor industri kreatif yang didorong oleh Kemenparekraf.
Discussion about this post