Pemprov TNI
Pemprov Pemuda
DPRD Gula

Bupati Konsel Tinjau Gontor Putra Sebagai Pesantren Tangguh Covid-19

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga meninjau Pondok Pesantren (Ponpes) tangguh Covid-19 Pondok Modern Darussalam Gontor Putra Kampus 6 Riyadhatul Mujahidin Pudahoa di Mowila.

Bombana Gula

Peninjauan Ponpes tangguh Covid-19 yang pertama di Konsel itu sebagai bentuk keberhasilan Pondok dalam mencegah klaster baru penularan Covid-19 yang ketat menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Surunuddin Dangga mengatakan kehadiran Pondok dapat menciptakan penerus bangsa dan daerah Konsel yang pintar secara keilmuan, kontrol diri dan religius. Menurut dia, perkembangan Iptek dewasa ini dibutuhkan kecerdasan intelektual dan spiritual, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal yang menjerumuskan.

“Saya apresiasi atas adanya pondok ini, selain memperdalam ilmu juga berguna sebagai tameng dan penjaga generasi kita dari derasnya dampak negatif era globalisasi,” ungkap Surunuddin.

Ia menginginkan generasi muda Konsel bisa turut mengenyam pendidikan di Pondok. Karena Pondok Moderen Gontor lebih unggul dengan sekolah umum lainnya.

Pena Pemuda

“Untuk mendorong generasi penerus, 2021 ini bagi putra-putri Konsel yang sekolah disini akan kita berikan bantuan dana sekolah, dengan harapan selain pintar juga beriman. Dalam rangka mempersiapkan generasi kedepan berkualitas,” ujar Surunuddin.

Sementara itu, Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Gontor Putra, Ustadz Aripuddin mengapresiasi dukungan nyata Bupati terhadap pembangunan pesantren dan pengembangan SDM yang berkelanjutan.

“Tidak bisa saya ucapkan selamat datang kepada Bupati, karena sudah keseringan berkunjung. Kami anggap beliau bagian dari keluarga besar pesantren, sebab telah banyak perhatian serta bantuan yang diberikan untuk pembangunan Pondok,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sejak ramadhan tahun ini Pondok berganti nama dari Pondok 7 Kendari menjadi Pondok Modern 6 Konsel. Itu juga sebagai bentuk kecintaan terhadap kabupaten Konsel. Dimana saat ini telah mengasuh 500 santri termasuk tenaga pendidik.

Penulis : Supyan Hadi
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.