Promo Pena

KPU Konut Tetapkan Dua Paslon di Pilkada 2020

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut) resmi mengumumkan hasil penetapan pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 memdatang di Aula Oheo KPU Konut, Rabu 23 September 2020.

Pengumuman penetapan paslon tersenut dilaksanakan secara live streaming melalui Facebook KPU Konut.

Ketua KPU Konut melalui Komisioner Divisi Sosdikli, parmas dan SDM, Prasetyo Hariwibowo mengatakan, hasilnya ditetapkan dua paslon yang akan berkompetisi dalam Pilkada Konut Desember 2020 mendatang.

Kedua paslon tersebut yakni H Ruksamin-Abu Haera dengan partai pengusung PBB, PDIP, NasDem dan Golkar. Kemudian H Raup-H Iskandar Z Mekuo dengan parpol pengusung PAN, PKB dan Hanura.

“Pengumuman ini berdasarkan hasil rapat pleno penetapan paslon yang dilaksanakan secara tertutup oleh KPU Konut,” kata Prasetyo.

Menururnya, penetapan paslon ini sesuai surat keputusan Nomor 367/PL.02.3/PU/7409/KPU-Kab/IX/2020.

“Setelah pengumuman penetapan kami sudah menyerahkan salinan keputusan penetapan paslon peserta pemilihan tahun 2020,” tukas Prasetyo.

Untuk diketahui KPU Konut akan melaksanakan rapat pleno terbuka
terkait pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Konut dan akan disiarkan langsung melalui live streaming Facebook Konut guna mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.