Promo Pena

Pilkada Wakatobi 2020, Warga Lagongga Butuh Sosok Pemimpin Baru

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Warga Desa Lagongga, Kecamatan Binongko nyatakan butuh pemimpin baru yang peduli terhadap kehidupan masyarakat di pulau tukang besi tersebut.

Sebab, merasa selama ini Desa Langongga selalu dianaktirikan dari segi pembangunan.

Hal itu disampaikan salah satu Warga Desa Lagongga, La Ode Satrio saat menghadiri kampanye dialogis terbatas yang digelar pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H. Haliana-Ilmiati Daud (HATI), Jumat 2 Oktober 2020.

Menurut Satrio, empat tahun terakhir perhatian pemerintah daerah terhadap pembangunan di Pulau Binongko sangat minim, terutama terkait infrastruktur jalan dan listrik yang dijanjikan Pemda Wakatobi saat ini.

“Ada juga program pendidikan bersinar, kami sebagai masyarakat Binongko yang kuliah dengan pas pasan tidak pernah sama sekali merasakan beasiswa yang diprogramkan Pemda. Untuk siapakah program itu diadakan,” kata Satrio.

Ketidak pedulian pemerintah terhadap pembangunan di berbagai sektor, terutama sektor perikanan kelautan telah melumpuhkan perekonomian masyarakat Binongko. Akhirnya masyarakat tidak berdaya.

“Untuk itu kami sangat butuh perubahan. Dukungan kami mutlak untuk paslon nomor urut 2 HATI. Kami minta pula agar pak Haliana tidak hanya janji – janji saja,” ujar Satrio.

Ia mengaku, demi menjemput perubahan yang dicita-citakan pasangan HATI, warga Desa Lagongga solid bergerak memenangkan pasangan nomor urut 2 ini.

“Untuk kalangan mahasiswa asal Binongko yang ada di Kota Baubau dan Kendari kami sudah konsolidasi. Semoga kita bisa menangkan pertarungan ini,” harapnya.

Sejalan dengan itu, Calon Bupati Wakatobi, Haliana mengatakan, ia bersama Ilmiati berkomitmen akan membangun Wakatobi dari pulau Binongko.

Untuk jalan dan listrik 24 jam menjadi prioritas ditahun pertamanya jika diamanahkan menjadi pemimpin Wakatobi.

“Kami juga sudah menyusun program Berhati Emas untuk mensejahterakan masyarakat. Seperti peningkatan pendapatan nelayan, pedagang, petani, pengrajin serta memperbaiki pelayanan di bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya,” tutup Haliana.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.