Promo Pena

Surunuddin Janji akan Aspal Semua Lorong di Ranomeeto

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga-Rasyid (SUARA) mengukuhkan dan membekali ratusan relawan di Desa Ranooha, Kecamatan Ranomeeto.

Promo Pena

Dalam pengukuhan tersebut, Surunuddin meminta kepada ratusan relawan agar menggalang dukungan warga demi memenangkan kandidat nomor urut dua itu di Pilkada 9 Desember 2020. Menurutnya, kemenangan paslon SUARA2020 kali ini terletak dari kerja-kerja relawan.

“Karena relawan inilah yang akan datang dari rumah ke rumah warga untuk menggalang dukungan,” ungkap Surunuddin, Sabtu 03 Oktober 2020.

Surunuddin mengatakan, Ranomeeto merupakan wilayah yang berbatasan dengan Kota Kendari. Olehnya itu, ia berjanji akan memprioritaskan pembangunan jalan desa yang ada di daerah tersebut.

“Tidak usah ragukan Surunuddin Dangga dalam membangun Ranomeeto. Karena saya merasa bagian dari Ranomeeto. Ranomeeto adalah pintu gerbang Sultra yang berbatasan dengan Kendari. Makanya ke depan, daerah ini kita kembangkan menjadi daerah berkembang. Dan kita aspal lorong-lorong di desa,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan SUARA 2020, Irham Kalenggo menyebut Surunuddin Dangga pada Pilkada 2015 mengalami kekalahan sekitar 200 suara di Kecamatan Ranomeeto. Meski kalah, namun Surunuddin tetap menggenjot pembangunan di Ranomeeto.

Dalam kepemimpinan Surunuddin, tambah dia, Puskesmas Ranomeeto turut dibangun, beberapa jalan desa turut diaspal, dan jalan dari pasar Ranomeeto yang menghubungkan pasar Baruga turut dibuka.

Pena Maulid

Dengan pembukaan akses jalan itu, ia berharap warga Kota Kendari akan berbelanja di Pasar Ranomeeto.

“Kalau mereka datang belanja ke Ranomeeto, otomatis uang akan terputar di Konsel sehingga bisa menggerakkan roda perekonomian,” ungkapnya.

Irham memastikan manakala paslon SUARA2020 kembali terpilih maka jalan desa di Kecamatan Ranomeeto yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Konsel akan diaspal.

“Pak Surunuddin Dangga sudah punya program selama satu tahun. Jika terpilih, maka program itulah yang akan dilanjutkan,” ulasnya.

Selain pengaspalan jalan, Irham juga memastikan pengelolaan sampah di Ranomeeto akan menjadi perhatian paslon SUARA2020.

“Kemarin, kita sudah siapkan dua mobil bak sampah. Tapi ternyata itu masih kurang. Makanya ke depan, pengelolaan sampah di Ranomeeto akan menjadi perhatian paslon SUARA,” pungkas Ketua DPRD Konsel itu.

Penulis : Supyan
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.