Promo Pena

Utang Pemda Konsel Rp200 M Lunas Tahun Ini

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Pinjaman keuangan daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menjadi salah satu bahan kampanye terbatas putaran pertama pasangan Surunuddin-Rasyid diseluruh titik kecamatan.

Promo Pena

Dalam kampanyenya, Surunuddin yang juga incumbent menjelaskan bahwa utang Pemda senilai Rp200 miliar yang diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan bakal dilunasi tahun ini.

“Tahun ini utang pinjaman itu lunas sehingga tidak ada lagi beban pinjaman daerah,” kata Surunuddin Dangga saat memberikan pembekalan dan mengukuhkan relawan tim di Ranomeeto, Sabtu 3 Oktober 2020.

Surunuddin menyebut, pembangunan jalan dan jembatan yang menghabiskan ratusan miliar itu bagian utama dari komitmennya mewujudkan pembangunan di Konsel.

Dalam kampanye terbatas yang digelar pasangan berakronim SUARA itu dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Promo Pena

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo yang hadir ditempat itu mengatakan, utang atau pinjaman daerah merupakan hal yang wajar. Apalagi masa jabatan Surunuddin sebelumnya baru satu periode.

“Berutang atau kata lain daerah meminjam dana hingga Rp200 miliar itu bukan hal yang diharamkan. Jangankan daerah, negara kita saja berhutang dan juga saya sebagai ketua DPRD memastikan tahun ini utang itu lunas,” ungkap Irham.

Untuk itu, Irham yang juga ketua tim pemenangan SUARA mengajak masyarakat kembali memberi kesempatan pada pasangan SUARA untuk menuntaskan visi misinya membangun Konsel.

“Hakkul yakin kita tidak akan salah memilih jika pasangan Surunuddin-Rasyid. Mari kita bersama bersatu untuk memenangkannya,” pungkasnya.(*)

Penulis: Supyan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.