Promo Pena

Nobar Film Cintaku di Bone Labunta, Taman Mawasangka Padat Pengunjung

PENASULTRA.ID, BUTON TENGAH – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar nonton bareng pemutaran perdana film pendek ‘Cintaku di Bone Labunta’ di taman Matana Sorumba, Jumat 6 November 2020.

Promo Pena

Film pendek yang dirilis oleh Dispar Buteng dengan menggandeng komunitas Buton Tengah Creative (BTC) mengangkat kisah percintaan dengan latar destinasi wisata unggulan di Buton Tengah, yakni Pasir Timbul Bone Labunta yang masuk dalam nominasi API aword 2020.

Pemutaran film yang diproduksi sejak beberapa bulan lalu ini ternyata cukup berhasil menyita perhatian masyarakat Buteng khususnya Mawasangka untuk menyaksikan pemutaran film yang berdurasi 26 menit tersebut.

Tak hanya masyarakat, Bupati Buteng, H. Samahuddin yang hadir menyaksikan pemutaran film tersebut sangat mengapresiasi kreativitas para anak muda Buteng tersebut untuk mengenalkan destinasi wisata di Buteng.

“Kemajuan pariwisata Buteng merupakan tanggungjawab kita semua, Pemda membangun sarana dan akses jalan. Dan alhamdulillah, hari anak muda kita mengenalkan wisata di Buteng dengan kreatifitasnya,” tutur Samahuddin usai menyaksikan pemutaran film tersebut.

Pena Maulid

Orang nomor satu di Buteng ini juga mengaku sebagaimana visi misinya yang menjadi perhatian utamanya salah adalah pengembangan pariwisata di Buteng.

“Objek-objek wisata di Buteng akan terus kita genjot, termasuk akses jalan harus kita benahi. Karena ini yang rasa langsung masyarakat. Tapi alhamdulillah, sekalipun jalan masi sepotong-sepotong tapi suda banyak pengunjung dari luar daerah,” jelasnya

Di tempat yang sama, Kadis Dispar Buteng, Wujuddin juga berharap dengan pemutaran film ini nantinya dapat mendongrak destinasi-destinasi wisata yang ada di Buteng.

“Kita punyak banyak tempat wisata. Sehingga dengan upaya seperti ini, kita berharap dapat mendongrak destinasi wisata yang ada di Buteng,” harapnya

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.