PENASULTRAID, JAKARTA – Aice, merek es krim terkemuka di Asia Tenggara, kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan untuk kategori es krim pada ajang tahun kesepuluh Indonesia WOW Brand Award 2025.
Acara yang diselenggarakan pada Rabu 26 Februari 2025 lalu tersebut, makin menegaskan posisi Aice sebagai pemimpin industri es krim yang memiliki hubungan loyal bersama konsumennya di Indonesia, khususnya kalangan Generasi Z.
Sylvana Zhong, Senior Brand Manager dari Aice Group mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini.
Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan Aice dalam mempertahankan loyalitas pelanggan sekaligus menciptakan dampak positif yang berkelanjutan di pasar. Penghargaan yang diraih produsen es krim dengan volume terbesar di Indonesia ini, ditorehkan dalam enam tahun berturut-turut sejak 2019.
Aice Group mengapresiasi pengakuan atas konsistensi yang diberikan publik lewat penghargaan ini.
Sylvana mengakui bahwa ini juga menjadi pendorong bagi perusahaannya untuk terus berinovasi, sekaligus memastikan Aice selalu menghasilkan es krim berkualitas tinggi yang dapat memberikan kebahagiaan kepada konsumen.
“Aice merasa sangat terhormat atas penghargaan di WOW Brand Award 2025. Kemenangan Aice di WOW Brand 2025 membuktikan bahwa strategi Experiential Emotional Branding berhasil menciptakan keterikatan mendalam dengan Gen Z. Inovasi rasa yang relevan, kampanye interaktif, dan pengalaman brand yang engaging menjadikan Aice lebih dari sekadar es krim, tapi bagian dari gaya hidup mereka,” ungkap Sylvana dalam keterangannya, Jumat 14 Maret 2025.
WOW Brand Award sendiri telah menjadi penghargaan tahunan bergengsi yang diberikan kepada berbagai merek terbaik Indonesia. Mereka dinilai berdasarkan kekuatan dan keberhasilan dalam menarik perhatian konsumen serta mempertahankan posisi unggul di pasar.
Penghargaan ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengapresiasi merek yang telah menunjukkan kinerja luar biasa melalui survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight.
Survei tersebut dilakukan secara daring pada periode Oktober hingga November tahun lalu, dengan melibatkan berbagai responden, mulai dari kelas ekonomi B dan C, berusia 17-56 tahun, hingga menggunakan customer path 5A: Aware, Appeal, Ask, Act dan Advocate.
Sebagai tuan rumah WOW Brand Award, CEO MarkPlus, Iwan Setiawan, menjelaskan pentingnya penciptaan momen “WOW” yang berkesan bagi konsumen.
“Menciptakan pengalaman yang unik dan berkesan adalah tantangan utama bagi semua merek. Momen ‘WOW’ yang luar biasa penting agar tetap diingat oleh konsumen. Dan untuk itulah, maka seorang brand manager dapat memanfaatkan storytelling, content marketing, community marketing, dan influencer marketing,” ujarnya.
Discussion about this post