Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih mengatakan, klaim tersebut diterima oleh para pekerja baik dari sektor penerima upah (PU), bukan penerima upah (BPU), maupun sektor jasa konstruksi (jakon).
“BPJS Ketenagakerjaan terus berkomitmen dan berupaya maksimal meningkatkan kualitas layanan termasuk layanan klaim yang mudah dan cepat serta dapat diakses kapan saja dan dimana saja,” kata Abdurrohman, Kamis 22 Februari 2024.
Menurutnya, proses layanan klaim di BPJamsostek dapat dilakukan dengan mudah dan cepat lewat kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik).
Sementara untuk program JHT dapat diajukan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang dapat di download di appstore atau playstore atau di web lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Kemudahan layanan klaim melalui aplikasi JMO dan Lapak Asik yang berbasis digital tanpa kontak fisik menunjukkan bahwa BPJamsostek berupaya optimal memberikan pelayanan kepada para peserta.
Discussion about this post