• Latest
  • Trending
  • All
  • #Headline
  • Advetorial
  • Kepulauan
  • Daratan

Brand-brand Peraih Top Customer Satisfaction Award 2024

20 Desember 2024

Gubernur ASR Bertekad Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis di Sultra

3 Juni 2025

Sekdes Lakarinta Diduga Curangi Iuran BPJS Kesehatan Perangkat Desa

3 Juni 2025

Dewan Sikapi Polemik Mogok Kerja Belasan Dokter Spesialis di Muna

3 Juni 2025

Pemkab Mubar Kolaborasi dengan Jaelani Wujudkan Ketahanan Pangan

3 Juni 2025

Indosat-GoTo Luncurkan Model 70 Miliar Parameter Berlayanan Chat Multibahasa

3 Juni 2025

Ngeri, Anak-anak Main Judol

2 Juni 2025

Proyek Galian Kabel Telkom di Muna Merusak Jalan Raya?

2 Juni 2025

Vision+ dan Indosat Tingkatkan Pengalaman Akses Konten Digital Berkualitas

2 Juni 2025

Delladavina, Ratu Galau Ungkap Cinta Abadi Lewat Lagu ‘Seumur Hidupku’

2 Juni 2025

Belasan Dokter Spesialis RS dr. LM Baharuddin Muna Mogok Kerja

2 Juni 2025

Area Parking Exclusive Honda Premium Matic Hadir di Trans Studio Mall Makassar

2 Juni 2025

Pertamina IT Bitung Gaungkan Semangat Pelestarian Lingkungan yang Inklusif

2 Juni 2025
Selasa, 3 Juni 2025
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Profil
  • Redaksi
  • Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Hak Jawab
Penasultra.id
  • Home
  • Sulawesi Tenggara
    • MetroKendari
    • Daratan Sultra
      • Bombana
      • Kolaka
      • Koltim
      • Kolut
      • Konawe
      • Konsel
      • Konut
    • Sultra Kepulauan
      • Konkep
      • Baubau
      • Buton
      • Buteng
      • Butur
      • Busel
      • Mubar
      • Muna
      • Wakatobi
  • Gaya Hidup
    • PenaEntertain
    • PenaHealth
    • PenaKuliner
    • PenaOto
    • PenaTekno
    • PenaDestinasi
  • Style Pena
    • PodcastPena
    • FigurPena
    • LayarPena
    • LensaPena
    • PenaPembaca
  • News Room
    • PenaNusantara
    • PenaEkobis
    • PenaHukrim
    • PenaSport
    • PenaEdukasi
    • PenaPolitik
    • PenaCelebes
    • PenaMancanegara
  • Advetorial
  • Link Corner
    • Dewan Pers
    • Persatuan Wartawan Indonesia
    • Serikat Media Siber Indonesia
    • Siberindo.co
    • Dinamika Sultra
    • Trias Politika
    • Metrosultra.id
    • Bikasmedia.com
No Result
View All Result
  • Home
  • Sulawesi Tenggara
    • MetroKendari
    • Daratan Sultra
      • Bombana
      • Kolaka
      • Koltim
      • Kolut
      • Konawe
      • Konsel
      • Konut
    • Sultra Kepulauan
      • Konkep
      • Baubau
      • Buton
      • Buteng
      • Butur
      • Busel
      • Mubar
      • Muna
      • Wakatobi
  • Gaya Hidup
    • PenaEntertain
    • PenaHealth
    • PenaKuliner
    • PenaOto
    • PenaTekno
    • PenaDestinasi
  • Style Pena
    • PodcastPena
    • FigurPena
    • LayarPena
    • LensaPena
    • PenaPembaca
  • News Room
    • PenaNusantara
    • PenaEkobis
    • PenaHukrim
    • PenaSport
    • PenaEdukasi
    • PenaPolitik
    • PenaCelebes
    • PenaMancanegara
  • Advetorial
  • Link Corner
    • Dewan Pers
    • Persatuan Wartawan Indonesia
    • Serikat Media Siber Indonesia
    • Siberindo.co
    • Dinamika Sultra
    • Trias Politika
    • Metrosultra.id
    • Bikasmedia.com
No Result
View All Result
Penasultra.id
No Result
View All Result
  • #Headline
  • PenaPembaca
  • PenaHealth
  • PenaKuliner
  • PenaOto
  • LayarPena
  • PenaSport
  • LensaPena
  • FigurPena
ADVERTISEMENT
Home PenaEkobis

Brand-brand Peraih Top Customer Satisfaction Award 2024

Redaksi Penasultra.id by Redaksi Penasultra.id
20 Desember 2024
in PenaEkobis
A A
0

Brand-brand peraih Top Customer Satisfaction Award 2024. Foto: Ist

2
SHARES
17
VIEWS
Share on FacebookShare on TwitterWhatsappLine
ADVERTISEMENT

PENASULTRAID, JAKARTA – Kepuasan pelanggan merupakan tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan setelah menggunakan produk atau layanan, yang diukur berdasarkan seberapa memuaskan produk atau layanan tersebut memenuhi atau melebihi harapan mereka.

Di era digital, kepuasan memiliki peranan penting, karena pelanggan dapat dengan mudah memberikan penilaian di berbagai platform digital, terutama marketplace, bahkan media sosial. Karena di era digital, pelanggan yang merasa puas dengan produk atau layanan akan cenderung membagikan pengalaman yang dirasakan, dengan memberikan rating dan memberikan ulasan positif.

Ulasan positif yang diberikan oleh pelanggan pun menjadi bukti bahwa produk tersebut telah memenuhi ekspektasi. Sedangkan rating yang tinggi, dapat menarik perhatian calon konsumen. Semakin banyak yang memberikan ulasan positif dan rating yang tinggi, maka sebuah brand semakin kuat dibanding merek lain.

Memahami pentingnya kepuasan pelanggan terhadap brand-brand yang dipasarkan di marketplace, Infobrand.id, sebagai media brand dan bisnis, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, untuk pertama kalinya menghadirkan penghargaan Top Customer Satisfaction Award 2024 based on Digital Customer Research, penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand yang telah berhasil mencapai tingkat kepuasan pelanggan melalui channel marketplace di Indonesia.

Baca Juga

Inilah Juara Brand Choice Award Pilihan Konsumen Indonesia 2025

Apresiasi Bagi Brand yang Mampu Menjawab Tantangan Zaman Lewat Inovasi

Infobrand.id Salurkan Ribuan Manfaat Melalui Program Ramadan Brand Berbagi

Ini Pemenang Golden Brand of The Year 2025

CEO Infobrand.id Susilowati Ningsih menjelaskan, tujuan dari penghargaan ini untuk mendorong brand-brand di Indonesia agar terus meningkatkan produk dan layanan digital mereka demi memenuhi ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi di era digital. Dimana interaksi, ulasan, dan rekomendasi pelanggan memainkan peran yang sangat penting dalam membangun reputasi dan loyalitas brand.

“Kami percaya di era digital yang semakin kompetitif, penghargaan atas kepuasan pelanggan seperti Top Customer Satisfaction Award, memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan konsumen. Penghargaan ini tidak hanya sekedar pengakuan bagi brand, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa perusahaan telah berhasil memberikan pelayanan dan pengalaman pelanggan yang memuaskan,” jelas Susilowati dalam sambutannya di kegiatan Infobrand Forum 23rd and awarding ceremony, Kamis 19 Desember 2024.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC) mengungkapkan, untuk menentukan peraih Top Customer Satisfaction 2024, pihaknya melakukan riset dan penilaian yang mengacu pada empat aspek penilaian yakni; Digital Rating Aspect, Digital Review Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Engagement Aspect.

Tri menjelaskan, Digital Rating Aspect, mengukur besaran nilai/rating yang diberikan oleh konsumen atas transaksi produk yang dilakukan melalui official store brand di 3 marketplace teratas. Sedangkan Digital Review Aspect, mengukur banyaknya jumlah ulasan yang diberikan oleh konsumen atas transaksi produk yang dilakukan melalui official store brand di 3 marketplace teratas.

Digital Sentimen Aspect, menganalisa sejumlah ulasan yang diberikan oleh konsumen, untuk mengidentifikasi apakah komentar tersebut cenderung positif, negatif, atau netral. Sementara, Digital Engagement Aspect, menganalisa 4 sosial media brand untuk mengetahui engagement yang terjalin antara brand dan pengikutnya di social media.

Page 1 of 2
12Next
Tags: Customer Satisfaction Award 2024Infobrand.idSusilowati NingsihTRAS N CO IndonesiaTri Raharjo
Share1Tweet1SendShare
Pasang Iklan Penasultra

ADVERTISEMENT
Previous Post

Peringatan Dini Informasi MKG di Wilayah Sultra hingga 25 Desember 2024

Next Post

Sidang Uji Materiil Masa Jabatan Anggota Dewan Bergulir di MK

RelatedPosts

Bank Sultra Dukung Pemprov Tampilkan Pesona Tenun Tolaki di IFW 2025

1 Juni 2025

OJK dan Bank Sultra Terus Kolaborasi Perkuat Literasi Keuangan Masyarakat

30 Mei 2025

Indosat Bagikan Deviden Tunai Rp2,7 Triliun Lebih pada Tahun Buku 2024

29 Mei 2025

Pertamina Sulawesi Tambah Kuota LPG 3 Kg, Antisipasi Permintaan saat Libur Nasional

28 Mei 2025

Evolusi Brand Legendaris SIMPATI di Momen 30 Tahun Telkomsel

28 Mei 2025

Jaga Stabilitas Keuangan, LPS Sesuaikan Tingkat Bunga Penjaminan

28 Mei 2025
Load More
Next Post

Sidang Uji Materiil Masa Jabatan Anggota Dewan Bergulir di MK

Discussion about this post

PenaEkobis

PenaEkobis

Bank Sultra Dukung Pemprov Tampilkan Pesona Tenun Tolaki di IFW 2025

by Redaksi Penasultra.id
1 Juni 2025
0

Bank Sultra terus mendukung pemerintah dalam hal pelestarian budaya dan pengembangan ekonomi kreatif daerah.

Read moreDetails

OJK dan Bank Sultra Terus Kolaborasi Perkuat Literasi Keuangan Masyarakat

30 Mei 2025

Indosat Bagikan Deviden Tunai Rp2,7 Triliun Lebih pada Tahun Buku 2024

29 Mei 2025

Pertamina Sulawesi Tambah Kuota LPG 3 Kg, Antisipasi Permintaan saat Libur Nasional

28 Mei 2025

Evolusi Brand Legendaris SIMPATI di Momen 30 Tahun Telkomsel

28 Mei 2025

Recommended Articles

ASR Minta Masyarakat Legowo dengan Hasil Pemilu 2024

14 Februari 2024

BPOM Kendari Temukan 84 Pangan Olahan Kadaluarsa Selama Ramadan

10 Mei 2021

Semua Atlet PON XX Dilindungi BPJamsostek

12 Oktober 2021

Pembahasan LKPJ Bupati Mandek di Meja DPRD Wakatobi

28 April 2022

Mendengungkan Generasi dan Indonesia Emas Tanpa Stunting di Siotapina

14 Juni 2024
Load More

Populer Minggu Ini

  • Belasan Dokter Spesialis RS dr. LM Baharuddin Muna Mogok Kerja

    103 shares
    Share 41 Tweet 26
  • Abu Hasan Diminta Netral Sebagai Ketua Panitia Musda Golkar Sultra XI

    87 shares
    Share 35 Tweet 22
  • Sekolah Lansia Tangguh Resmi Dibuka di Kota Kendari

    59 shares
    Share 24 Tweet 15
  • Kadis Dikbud Sultra Wajibkan Pegawai Nyanyi Hymne Guru di Setiap Apel Pagi

    36 shares
    Share 14 Tweet 9
  • Rawat Warisan Budaya Leluhur, Festival Kaghati Kolope 2025 Bakal Digelar di Muna

    35 shares
    Share 14 Tweet 9
logo penasultra

penasultra.id
PT Pena Sultra Grup
(Penerbit/Pengelola Penasultra.id)
NPWP: 93.591.690.8-811.000

Kontak »

Advetorial

Evaluasi Pilkada 2024, Cara KPU Sultra Siapkan Strategi Pemilu Lebih Berkualitas

KPU Sultra Resmi Tetapkan Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih 2025-2030

Video: Sinonggi dengan Kambatu-Tawaoloho Semakin Diminati

Link Corner

  • Dewan Pers
  • Persatuan Wartawan Indonesia
  • Serikat Media Siber Indonesia
  • Siberindo.co
  • Dinamikasultra.com
  • Triaspolitika.id
  • Metrosultra.id
  • Bikasmedia.com

  • Profil
  • Redaksi
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber
  • Pedoman Hak Jawab
  • Kontak
  • Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Pemberitaan Ramah Anak

Copyright © 2023 Penasultra.id, Made with ❤️

error: Maaf tidak bisa.!!
No Result
View All Result
  • Home
  • Sulawesi Tenggara
    • MetroKendari
    • Daratan Sultra
      • Bombana
      • Kolaka
      • Koltim
      • Kolut
      • Konawe
      • Konsel
      • Konut
    • Sultra Kepulauan
      • Konkep
      • Baubau
      • Buton
      • Buteng
      • Butur
      • Busel
      • Mubar
      • Muna
      • Wakatobi
  • Gaya Hidup
    • PenaEntertain
    • PenaHealth
    • PenaKuliner
    • PenaOto
    • PenaTekno
    • PenaDestinasi
  • Style Pena
    • PodcastPena
    • FigurPena
    • LayarPena
    • LensaPena
    • PenaPembaca
  • News Room
    • PenaNusantara
    • PenaEkobis
    • PenaHukrim
    • PenaSport
    • PenaEdukasi
    • PenaPolitik
    • PenaCelebes
    • PenaMancanegara
  • Advetorial
  • Link Corner
    • Dewan Pers
    • Persatuan Wartawan Indonesia
    • Serikat Media Siber Indonesia
    • Siberindo.co
    • Dinamika Sultra
    • Trias Politika
    • Metrosultra.id
    • Bikasmedia.com
SMSI - Dewan Pers Penasultra.id

Copyright © 2023 Penasultra.id, Made with ❤️