Selanjutnya, brand-brand peraih penghargaan Top Customer Satisfaction Award 2024 adalah brand-brand yang memenuhi kriteria penilaian final yakni; memasarkan produk melalui official store di marketplace di Indonesia, mendapatkan minimal 25 ribu ulasan pelanggan melalui official online store di marketplace dengan rating penilaian rata-rata minimal 4,5 dari 5.
Kemudian, memiliki rata-rata positif minimal di angka 90% sentimen positif atas ulasan dan penilaian yang diberikan konsumen, dan berada di posisi tiga teratas di satu kategori produk atau berada pada peringkat pertama apabila hanya terdapat tiga brand terriset dalam satu kategori produk.
“Riset dilakukan terhadap 102 kategori produk, 1.232 brand. Hasilnya rating rata-rata penilaian konsumen sebesar 4,84 dari 5. Dan dari total 313,8 juta ulasan yang kami capture, rata-rata 98,15 menunjukkan sentimen positif,” ungkap Tri.
Tri menyebut, dari riset yang dilakukan terungkap 8 kategori dengan ulasan konsumen terbanyak adalah, cosmetic mencapai 108.6 juta ulasan, fashion 24,23 juta ulasan, apotek online 13,58 juta ulasan, alat tulis 11,78 juta ulasan, ritel 10,54 juta ulasan, pakaian bayi dan anak 8,24 juta ulasan, gadget accessories 7,65 juta ulasan, dan smartphone 6,87 juta ulasan.
Selanjutnya dari riset yang dilakukan, sejumlah brand yang berhak mendapatkan penghargaan Top Customer Satisfaction Award 2024 di antaranya; Century Healthcare untuk kategori apotek online, Kilap Premium untuk kategori perawatan kendaraan, Ajinomoto untuk kategori bumbu masak, Zonakacamata untuk kategori kacamata, dan Bonavie untuk kategori parfum.
“Selain brand-brand tersebut, tentunya masih ada brand-brand lainnya yang memenuhi kriteria penilaian final. Kami ucapkan selamat kepada brand-brand peraih, semoga dengan penghargaan ini semakin memotivasi brand-brand di Indonesia untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, sehingga bisnisnya terus berkembang,” pungkas Tri.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post