• Latest
  • Trending
  • All
  • #Headline
  • Advetorial
  • Kepulauan
  • Daratan

Brand-brand Peraih Top Customer Satisfaction Award 2024

20 Desember 2024

Marak Pertamini Tanpa Izin di Kendari, Pelanggaran Standar Keamanan dan Takaran

9 Mei 2025

BI Sultra Dorong Pemda Tingkatkan Digitalisasi Transaksi Keuangan

9 Mei 2025

Pertamina Integrated Terminal Bitung Dorong Inklusi Sosial Lewat Program PADU

9 Mei 2025

Gitaris Band The Cat Police Rilis Single Terbaru

9 Mei 2025

iMasterku Luncurkan Layanan Service Macbook, Siap Tangani Kebutuhan Korporat

9 Mei 2025

Siswa SMAN 14 Gowa Antusias Ikuti Riding Test Asmo Sulsel

8 Mei 2025

Bersama Mahasiswa, blu by BCA Digital Bangun Generasi Melek Finansial

8 Mei 2025

Tarif PBB di Muna Mencekik, Rasmin Bilang Perlu Dievaluasi

8 Mei 2025

Bank Sultra Komitmen Dukung Pertumbuhan Usaha di Sektor Pertambangan

8 Mei 2025

80 Wanita Muda Ikuti Acara Scoopy Velocreativity Bersama Asmo Sulsel

7 Mei 2025

Banyak Guru Terlibat Pinjol, Dikbud Sultra Gandeng OJK dan BEI Beri Literasi Keuangan

7 Mei 2025

Pemkot Kendari Siap Salurkan Bantuan Modal UMKM Tanpa Bunga-Agunan

7 Mei 2025
Jumat, 9 Mei 2025
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Profil
  • Redaksi
  • Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Hak Jawab
Penasultra.id
  • Home
  • Sulawesi Tenggara
    • MetroKendari
    • Daratan Sultra
      • Bombana
      • Kolaka
      • Koltim
      • Kolut
      • Konawe
      • Konsel
      • Konut
    • Sultra Kepulauan
      • Konkep
      • Baubau
      • Buton
      • Buteng
      • Butur
      • Busel
      • Mubar
      • Muna
      • Wakatobi
  • Gaya Hidup
    • PenaEntertain
    • PenaHealth
    • PenaKuliner
    • PenaOto
    • PenaTekno
    • PenaDestinasi
  • Style Pena
    • PodcastPena
    • FigurPena
    • LayarPena
    • LensaPena
    • PenaPembaca
  • News Room
    • PenaNusantara
    • PenaEkobis
    • PenaHukrim
    • PenaSport
    • PenaEdukasi
    • PenaPolitik
    • PenaCelebes
    • PenaMancanegara
  • Advetorial
  • Link Corner
    • Dewan Pers
    • Persatuan Wartawan Indonesia
    • Serikat Media Siber Indonesia
    • Siberindo.co
    • Dinamika Sultra
    • Trias Politika
    • Metrosultra.id
    • Bikasmedia.com
No Result
View All Result
  • Home
  • Sulawesi Tenggara
    • MetroKendari
    • Daratan Sultra
      • Bombana
      • Kolaka
      • Koltim
      • Kolut
      • Konawe
      • Konsel
      • Konut
    • Sultra Kepulauan
      • Konkep
      • Baubau
      • Buton
      • Buteng
      • Butur
      • Busel
      • Mubar
      • Muna
      • Wakatobi
  • Gaya Hidup
    • PenaEntertain
    • PenaHealth
    • PenaKuliner
    • PenaOto
    • PenaTekno
    • PenaDestinasi
  • Style Pena
    • PodcastPena
    • FigurPena
    • LayarPena
    • LensaPena
    • PenaPembaca
  • News Room
    • PenaNusantara
    • PenaEkobis
    • PenaHukrim
    • PenaSport
    • PenaEdukasi
    • PenaPolitik
    • PenaCelebes
    • PenaMancanegara
  • Advetorial
  • Link Corner
    • Dewan Pers
    • Persatuan Wartawan Indonesia
    • Serikat Media Siber Indonesia
    • Siberindo.co
    • Dinamika Sultra
    • Trias Politika
    • Metrosultra.id
    • Bikasmedia.com
No Result
View All Result
Penasultra.id
No Result
View All Result
  • #Headline
  • PenaPembaca
  • PenaHealth
  • PenaKuliner
  • PenaOto
  • LayarPena
  • PenaSport
  • LensaPena
  • FigurPena
ADVERTISEMENT
Home PenaEkobis

Brand-brand Peraih Top Customer Satisfaction Award 2024

Redaksi Penasultra.id by Redaksi Penasultra.id
20 Desember 2024
in PenaEkobis
A A
0

Brand-brand peraih Top Customer Satisfaction Award 2024. Foto: Ist

2
SHARES
17
VIEWS
Share on FacebookShare on TwitterWhatsappLine
ADVERTISEMENT

PENASULTRAID, JAKARTA – Kepuasan pelanggan merupakan tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan setelah menggunakan produk atau layanan, yang diukur berdasarkan seberapa memuaskan produk atau layanan tersebut memenuhi atau melebihi harapan mereka.

Di era digital, kepuasan memiliki peranan penting, karena pelanggan dapat dengan mudah memberikan penilaian di berbagai platform digital, terutama marketplace, bahkan media sosial. Karena di era digital, pelanggan yang merasa puas dengan produk atau layanan akan cenderung membagikan pengalaman yang dirasakan, dengan memberikan rating dan memberikan ulasan positif.

Ulasan positif yang diberikan oleh pelanggan pun menjadi bukti bahwa produk tersebut telah memenuhi ekspektasi. Sedangkan rating yang tinggi, dapat menarik perhatian calon konsumen. Semakin banyak yang memberikan ulasan positif dan rating yang tinggi, maka sebuah brand semakin kuat dibanding merek lain.

Memahami pentingnya kepuasan pelanggan terhadap brand-brand yang dipasarkan di marketplace, Infobrand.id, sebagai media brand dan bisnis, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, untuk pertama kalinya menghadirkan penghargaan Top Customer Satisfaction Award 2024 based on Digital Customer Research, penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand yang telah berhasil mencapai tingkat kepuasan pelanggan melalui channel marketplace di Indonesia.

Baca Juga

Apresiasi Bagi Brand yang Mampu Menjawab Tantangan Zaman Lewat Inovasi

Infobrand.id Salurkan Ribuan Manfaat Melalui Program Ramadan Brand Berbagi

Ini Pemenang Golden Brand of The Year 2025

Jelang Ramadan, Infobrand.id Ajak Brand-Perusahaan Berbagi

CEO Infobrand.id Susilowati Ningsih menjelaskan, tujuan dari penghargaan ini untuk mendorong brand-brand di Indonesia agar terus meningkatkan produk dan layanan digital mereka demi memenuhi ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi di era digital. Dimana interaksi, ulasan, dan rekomendasi pelanggan memainkan peran yang sangat penting dalam membangun reputasi dan loyalitas brand.

“Kami percaya di era digital yang semakin kompetitif, penghargaan atas kepuasan pelanggan seperti Top Customer Satisfaction Award, memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan konsumen. Penghargaan ini tidak hanya sekedar pengakuan bagi brand, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa perusahaan telah berhasil memberikan pelayanan dan pengalaman pelanggan yang memuaskan,” jelas Susilowati dalam sambutannya di kegiatan Infobrand Forum 23rd and awarding ceremony, Kamis 19 Desember 2024.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC) mengungkapkan, untuk menentukan peraih Top Customer Satisfaction 2024, pihaknya melakukan riset dan penilaian yang mengacu pada empat aspek penilaian yakni; Digital Rating Aspect, Digital Review Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Engagement Aspect.

Tri menjelaskan, Digital Rating Aspect, mengukur besaran nilai/rating yang diberikan oleh konsumen atas transaksi produk yang dilakukan melalui official store brand di 3 marketplace teratas. Sedangkan Digital Review Aspect, mengukur banyaknya jumlah ulasan yang diberikan oleh konsumen atas transaksi produk yang dilakukan melalui official store brand di 3 marketplace teratas.

Digital Sentimen Aspect, menganalisa sejumlah ulasan yang diberikan oleh konsumen, untuk mengidentifikasi apakah komentar tersebut cenderung positif, negatif, atau netral. Sementara, Digital Engagement Aspect, menganalisa 4 sosial media brand untuk mengetahui engagement yang terjalin antara brand dan pengikutnya di social media.

Page 1 of 2
12Next
Tags: Customer Satisfaction Award 2024Infobrand.idSusilowati NingsihTRAS N CO IndonesiaTri Raharjo
Share1Tweet1SendShare
Pasang Iklan Penasultra

ADVERTISEMENT
Previous Post

Peringatan Dini Informasi MKG di Wilayah Sultra hingga 25 Desember 2024

Next Post

Sidang Uji Materiil Masa Jabatan Anggota Dewan Bergulir di MK

RelatedPosts

Marak Pertamini Tanpa Izin di Kendari, Pelanggaran Standar Keamanan dan Takaran

9 Mei 2025

BI Sultra Dorong Pemda Tingkatkan Digitalisasi Transaksi Keuangan

9 Mei 2025

Pertamina Integrated Terminal Bitung Dorong Inklusi Sosial Lewat Program PADU

9 Mei 2025

Bersama Mahasiswa, blu by BCA Digital Bangun Generasi Melek Finansial

8 Mei 2025

Bank Sultra Komitmen Dukung Pertumbuhan Usaha di Sektor Pertambangan

8 Mei 2025

Pemprov Sultra Siap Gandeng HIPMI Gaet Investor Masuk ke Daerah

5 Mei 2025
Load More
Next Post

Sidang Uji Materiil Masa Jabatan Anggota Dewan Bergulir di MK

Discussion about this post

PenaEkobis

PenaEkobis

Marak Pertamini Tanpa Izin di Kendari, Pelanggaran Standar Keamanan dan Takaran

by Redaksi Penasultra.id
9 Mei 2025
0

Pom bensin mini atau pertamini semakin menjamur di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebagian besar pelaku usaha ini diduga belum...

Read moreDetails

BI Sultra Dorong Pemda Tingkatkan Digitalisasi Transaksi Keuangan

9 Mei 2025

Pertamina Integrated Terminal Bitung Dorong Inklusi Sosial Lewat Program PADU

9 Mei 2025

Bersama Mahasiswa, blu by BCA Digital Bangun Generasi Melek Finansial

8 Mei 2025

Bank Sultra Komitmen Dukung Pertumbuhan Usaha di Sektor Pertambangan

8 Mei 2025

Recommended Articles

Tim JKW-PWI ‘Tembus’ Kilometer 0 Kota Sabang

22 November 2021

Ribuan Guru BK se Indonesia Ikut Pelatihan Great Teacher as a Coach

14 Mei 2024

Wabup Konut Harap Kaum Perempuan Jangan Kalah dengan Pria

7 Juli 2021

Polres Bombana Siapkan Sanksi Bagi Pelanggar Mudik Lebaran 2021

23 April 2021

3 Finalis Kontes Swara Bintang akan Kolaborasi dengan Legenda Dangdut

22 Agustus 2023
Load More

Populer Minggu Ini

  • Sopir Angkutan yang Baik Hati Itu Akhirnya Meninggal Dunia di RSUD Bahteramas

    1077 shares
    Share 431 Tweet 269
  • Tragis, Sopir Angkutan Umum Rute Kendari-Bombana Jadi Korban Penikaman

    435 shares
    Share 174 Tweet 109
  • Pembunuh Sopir Angkutan di Kendari Ditangkap di Perkebunan Kolaka Timur

    385 shares
    Share 154 Tweet 96
  • Mendung dan Air Mata Iringi Pemakaman Sopir Angkutan Kendari-Bombana

    146 shares
    Share 58 Tweet 37
  • Tarif PBB di Muna Mencekik, Rasmin Bilang Perlu Dievaluasi

    59 shares
    Share 24 Tweet 15
logo penasultra

penasultra.id
PT Pena Sultra Grup
(Penerbit/Pengelola Penasultra.id)
NPWP: 93.591.690.8-811.000

Kontak »

Advetorial

Evaluasi Pilkada 2024, Cara KPU Sultra Siapkan Strategi Pemilu Lebih Berkualitas

KPU Sultra Resmi Tetapkan Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih 2025-2030

Video: Sinonggi dengan Kambatu-Tawaoloho Semakin Diminati

Link Corner

  • Dewan Pers
  • Persatuan Wartawan Indonesia
  • Serikat Media Siber Indonesia
  • Siberindo.co
  • Dinamikasultra.com
  • Triaspolitika.id
  • Metrosultra.id
  • Bikasmedia.com

  • Profil
  • Redaksi
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber
  • Pedoman Hak Jawab
  • Kontak
  • Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Pemberitaan Ramah Anak

Copyright © 2023 Penasultra.id, Made with ❤️

error: Maaf tidak bisa.!!
No Result
View All Result
  • Home
  • Sulawesi Tenggara
    • MetroKendari
    • Daratan Sultra
      • Bombana
      • Kolaka
      • Koltim
      • Kolut
      • Konawe
      • Konsel
      • Konut
    • Sultra Kepulauan
      • Konkep
      • Baubau
      • Buton
      • Buteng
      • Butur
      • Busel
      • Mubar
      • Muna
      • Wakatobi
  • Gaya Hidup
    • PenaEntertain
    • PenaHealth
    • PenaKuliner
    • PenaOto
    • PenaTekno
    • PenaDestinasi
  • Style Pena
    • PodcastPena
    • FigurPena
    • LayarPena
    • LensaPena
    • PenaPembaca
  • News Room
    • PenaNusantara
    • PenaEkobis
    • PenaHukrim
    • PenaSport
    • PenaEdukasi
    • PenaPolitik
    • PenaCelebes
    • PenaMancanegara
  • Advetorial
  • Link Corner
    • Dewan Pers
    • Persatuan Wartawan Indonesia
    • Serikat Media Siber Indonesia
    • Siberindo.co
    • Dinamika Sultra
    • Trias Politika
    • Metrosultra.id
    • Bikasmedia.com
SMSI - Dewan Pers Penasultra.id

Copyright © 2023 Penasultra.id, Made with ❤️