“Seven woders ini telah tertuang dalam bentuk Keputusan Gubernur Nomor 310 Tahun 2022 tentang penetapan destinasi pariwisata prioritas Provinsi Sultra penyangga kawasan strategis pariwisata nasional Wakatobi,” ujar Belli.
Ia mengatakan, peluang peningkatan wisatawan nusantara masih cukup tinggi, dengan memanfaatkan pangsa kelompok masyarakat dengan pengeluaran menengah atas serta kelompok masyarakat berusia muda dan dewasa.
Setidaknya ada empat strategi yang akan ditempuh Dispar Sultra dalam mencapai target kunjungan wisnus melalui Gernas BBWI.
“Keempatnya yakni kampanye masif, integrasi dengan promo paket wisata, ketersediaan transportasi efisien dan terjangkau serta aspek keberlanjutan,” Belli menambahkan.
Strategi BBWI dapat dipilah dalam bentuk tematik bulanan. Misalnya, Januari yaitu bulan lunar festival, Februari yaitu bulan bumi pertiwi, dan Maret yaitu bulan film.
Pada bulan Februari, katanya, sebagai bagian dari tematik bulan bumi pertiwi, pihaknya mencoba memasarkan produk wisata adventure dalam event Asean Tourism Fair atau ATF yang akan digelar di Yogyakarta 2-5 Desember 2023.
Discussion about this post