PENASULTRA.ID, JAKARTA – Beberapa tahun belakangan ini, ekonomi digital di Indonesia terus bertumbuh. Berdasarkan data Asosiasi E-Commerce Indonesia (idea) transaksi e-commerce di Indonesia pada 2022 tercatat sebesar Rp476,3 triliun, dan diproyeksikan kembali meningkat menjadi Rp572 triliun pada tahun ini.
Keoptimisan semakin bertambah karena Indonesia menjadi negara dengan tingkat penetrasi internet tinggi We Are Social mencatat pengguna internet di Indonesia pada Januari 2023 sebesar 77% atau mencapai 212,9 juta pengguna.
“Fakta-fakta tersebut tentunya menunjukkan besarnya peluang bagi brand-brand di Indonesia untuk meningkatkan aktivitasnya di ranah digital, terutama memasarkan produknya di platform marketplace,” kata Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id dalam keterangannya baru-baru ini.
Dengan semakin masifnya aktivitas brand di ranah digital, maka peluang untuk dibeli dan menjadi brand pilihan konsumen akan terbuka, apalagi pengguna internet di Tanah Air juga terus bertambah. Penting untuk brand mengetahui perubahan perilaku konsumen ke digital untuk mencapai level brand pilihan konsumen.
Menjadi brand pilihan konsumen adalah suatu pencapaian yang perlu diperjuangkan. Dengan kombinasi strategi yang tepat, perhatian pada kualitas, dan komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, menjadi brand pilihan konsumen adalah keniscayaan.
Untuk kesebelas kalinya Infobrand.id sebagai media yang berfokus pada perkembangan brand dan bisnis di Indonesia, bersama TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang juga fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, menggelar Brand Choice Award 2023.
Discussion about this post