“Selama sebelas kali penyelenggaraan, penghargaan ini telah menjadi identitas sebagai brand-brand pilihan konsumen yang unggul,” ujar Susi.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, pada penyelenggaraan riset Brand Choice Index 2023 untuk fase ke 2 dilakukan mulai April-Juni 2023, terhadap 300 kategori produk dengan 2.500an brand terriset. Ada terdapat lebih dari 63 juta transaksi produk, 36,9 juta ulasan, dan penilaian rata-rata 4,68 dari 5 melalui official store brand di dua marketplace teratas.
Dari 300 kategori dalam riset Brand Choice Award Fase ke-2, diketahui ada 10 kategori teratas dengan hal transaksi, rating dan review terbanyak, pertama ada Face Oil dengan 3,3 juta transaksi, 2,2 juta ulasan konsumen, dan rating penilaian rata-rata yang diberikan 4,9.
Selanjutnya, kategori Anti Aging dengan 2,2 juta lebih transaksi, 1,4 juta ulasan konsumen dan rating rata-rata 4,9. Kemudian, kategori Pulpen, yang berhasil membukukan 1,9 juta transaksi, 1 juta lebih review konsumen dan rating rata-rata 4,9. Lalu kategori Whitening Cream dengan 1,8 juta lebih transaksi, 1,2 juta lebih review, dan rating rata-rata 4,7.
Berikutnya ada kategori Masker KN95 dengan 1,79 juta lebih transaksi, 821 ribu review, dan rating penilaian rata-rata 4,9. Kategori Essence dengan 1,6 juta transaksi, 1,1 juta review, dan rating rata-rata 4,9, lalu kategori Clay Mask dengan 1,5 juta lebih transaksi, 1,1 juta review konsumen, dan rating rata-rata 4,9.
Selanjutnya ada Makser Duckbill dengan torehan 1,5 juta lebih transaksi, 845 ribu ulasan, dan rating rata-rata 4,9, lalu kategori Acne Gel dengan 1,2 juta lebih transaksi, 829 ribu ulasan, dan rating rata-rata 4,9, terakhir ada Pengharum Ruangan dengan 1,2 juta lebih transaksi, 681 ribu ulasan, dan rating penilaian rata-rata di 4,9.
Discussion about this post