Berdasarkan riset tersebut, terdapat 10 kategori brand dengan ulasan dan pencarian terbanyak di internet, yaitu Multiplatform Televisi Kabel dengan 12,4 juta ulasan dan 3,3 juta pencarian, lalu Supermarket Perkakas & Dekorasi Rumah dengan 9,5 juta ulasan dan 539 ribu pencarian.
Kemudian ada Mie Instan dengan 7,3 juta ulasan dan 236 ribu pencarian, Online Shop Fashion dengan 6,4 juta ulasan dan 323 ribu pencarian.
Lalu Air Minum Dalam Kemasan 1,8 juta ulasan dan 396 ribu pencarian, Convenience Store dengan 905 ribu uilasan dan 395 ribu pencarian, SPBU dengan 843 ribu ulasan dan 314 ribu perncarian, Toko Stationery dengan 670 ribu ulasan dan 249 ribu pencarian, Cargo dengan 520 ribu ulasan dan 280 ribu pencarian, dan terakhir Toko Donat dengan 479 ribu ulasan dan 318 ribu pencarian.
Tras n Co Indonesia, kata Tri Raharjo, melakukan riset dengan pendekatan digital research melalui Search Engine, Social Media dan Website Based, pihaknya juga mendapatkan brand-brand yang berhasil dan unggul dikategorinya dalam membangun brand di ranah digital.
“Setelah itu, kata Tri Raharjo lagi, pihaknya memberikan apresiasi melalui penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 kepada brand-brand yang berada di jajaran atas riset Digital Popular Brand Index 2024 Fase 2,” kata Tri Raharjo.
Adapun para pemenang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 diantaranya adalah Shop & Drive (Bengkel & Aksesoris Mobil), Cuddle Me (Gendongan Bayi), Sebamed (Baby Wash), Sasa Tepung Bumbu (Tepung Ayam Goreng), Eyesight (Softlens), Wahana Express (Logistik), Pos Indonesia – PosPay (Jasa Pengiriman Uang Nonbank).
Kemudian Germany Brilliant (Kloset), PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia – Allianz Syariah (Asuransi Jiwa Syariah), My Republic (Internet Berlangganan), Brighton (Broker Properti) dan JNE (Jasa Pengiriman).
Lalu Depo Air Minum Biru (Depo Air Minum Isi Ulang), Oxone (Pisau Dapur & Panci Presto) dan lain sebagainya.
Penulis: Yeni Marinda
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post