“Melalui riset tersebut, kami menghadirkan sebuah apresiasi dan penghargaan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya, melalui penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024,” ujar Susi.
Menurutnya, penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Fase 2 2024 kali ini merupakan sebuah penegasan atas pencapaian besar dari brand-brand yang telah berhasil membangun awareness yang kuat dan mendominasi pangsa pasar digital.
“Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 Fase 2 ini menjadi pengakuan terhadap upaya brand dalam meraih keunggulan digital dan memenangkan hati konsumen di era digital yang begitu dinamis,” Susi menambahkan.
Melalui kesempatan yang sama, Tri Raharjo, Ceo Tras n Co Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC) mengatakan, sebelum menentukan jajaran brand pemenang di ranah digital, pihaknya bersama IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner melakukan riset Digital Popular Brand Index 2024 Fase 2 pada Maret-Mei 2024.
Berdasarkan riset tersebut, terdapat 10 kategori brand dengan ulasan dan pencarian terbanyak di internet, yaitu Multiplatform Televisi Kabel dengan 12,4 juta ulasan dan 3,3 juta pencarian, lalu Supermarket Perkakas & Dekorasi Rumah dengan 9,5 juta ulasan dan 539 ribu pencarian.
Kemudian ada Mie Instan dengan 7,3 juta ulasan dan 236 ribu pencarian, Online Shop Fashion dengan 6,4 juta ulasan dan 323 ribu pencarian.
Lalu Air Minum Dalam Kemasan 1,8 juta ulasan dan 396 ribu pencarian, Convenience Store dengan 905 ribu uilasan dan 395 ribu pencarian, SPBU dengan 843 ribu ulasan dan 314 ribu perncarian, Toko Stationery dengan 670 ribu ulasan dan 249 ribu pencarian, Cargo dengan 520 ribu ulasan dan 280 ribu pencarian, dan terakhir Toko Donat dengan 479 ribu ulasan dan 318 ribu pencarian.
Discussion about this post