PENASULTRAID, JAKARTA – Aktivitas belanja online kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Pertumbuhan pesat pengguna e-commerce membuka peluang besar bagi brand untuk menjangkau konsumen secara digital. Namun, di tengah persaingan ketat antar brand di marketplace, hanya brand dengan performa digital terbaik yang mampu menjadi pilihan utama konsumen.
Menjawab dinamika tersebut, Infobrand.id sebagai media brand dan bisnis terdepan di Indonesia, bersama TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan pengembangan brand di Indonesia, kembali menghadirkan Brand Choice Award 2025.
Penghargaan ini diberikan kepada brand-brand nasional maupun internasional yang sukses memasarkan produknya di marketplace dan telah terbukti menjadi pilihan konsumen.
Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id menyampaikan, Brand Choice Award merupakan program apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan Infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia.
Tujuan dari penyelenggaraan penghargaan ini tentu untuk memberikan apresiasi kepada brand-brand yang telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen melalui channel marketplace di Indonesia.
Lalu, menambah kepercayaan konsumen dan calon konsumen dalam memilih, menggunakan, serta merekomendasikan produk suatu brand. Dan mendorong brand-brand di Indonesia untuk semakin mengoptimalkan channel marketplace untuk mendorong penjualan produknya.
“Perlu diketahui, Brand Choice Award 2025 kali ini merupakan penyelenggaraan ke-15. Membuktikan penghargaan ini diterima oleh brand-brand di Indonesia, karena logo yang digunakan mampu menambah kepercayaan konsumen, dalam memilih sebuah brand, yang akhirnya mampu meningkatkan penjualan di marketplace,” ujar Susilowati Ningsih dalam kesempatan press conference, Selasa 4 November 2025.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, dari analisis TRAS N CO Indonesia, hanya brand-brand yang mampu beradaptasi, berinovasi, dan membangun digital brand equity yang kuat yang berhasil mempertahankan posisinya di tengah ketatnya persaingan.
Selain kekuatan produk dan komunikasi, pengalaman berbelanja juga menjadi faktor penting dalam mempertahankan loyalitas pelanggan.


Discussion about this post