“Semakin mudah konsumen membandingkan kualitas, harga, dan ulasan antar brand, semakin penting bagi pelaku e-commerce untuk memberikan pengalaman belanja yang unggul, baik di sisi tampilan toko, pelayanan, maupun interaksi digital,” jelas Tri Raharjo.
Sebagai dasar penghargaan, TRAS N CO Indonesia melakukan riset Brand Choice Index 2025 untuk mengukur tingkat keterpilihan brand di marketplace Indonesia.
Riset ini menggunakan tiga parameter utama; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect, dan Digital Consumer Choice Aspect. Brand yang berhak meraih penghargaan adalah brand dengan performa digital unggul dalam riset tersebut.
Tri Raharjo menjelaskan, Riset Brand Choice Index 2025 Fase 2 dilakukan pada bulan Juni – September 2025 terhadap 319 kategori produk dengan lebih dari 3.000 Brand ter-riset. Dari riset yang dilakukan terungkap tercatat ada 354,1 juta akumulasi transaksi, 118,6 juta akumulasi ulasan, dan rating rata-rata 4,85 dari 5.
Selanjutnya, peraih Brand Choice Award 2025 Fase 2 antara lain; Infarm untuk kategori Pupuk Organik, Semar Nusantara untuk kategori Anting Emas, Cincin Emas, Kalung Emas, dan Gelang Emas, Kalon untuk kategori Teh Diet, Ayu Gold untuk kategori Cincin Emas, Jejuby untuk kategori Body Mask, Teto untuk kategori Deodorant Anti Perspirant.
Kemudian, Kleaner untuk kategori Sapu dan Kemoceng, Braven untuk kategori Parfum Pria, Scarlet Racing untuk kategori Shockbreaker, Wincheez untuk kategori Keju, Nubiko untuk kategori Baby Face Cream, Roona untuk kategori Magnetic Lashes, Nutrifarm untuk kategori Gula Aren, Casha untuk kategori Beanbag, dan Purela untuk kategori Baby Shooting Cream.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:


Discussion about this post