Susilowati menginformasikan, hasil riset Indonesia Digital Popular Brand Index telah diumumkan oleh TRAS N CO Indonesia, dan awarding ceremony diselenggarakan secara online melalui platform Zoom Meeting, Rabu 5 Juni 2023.
Tujuan dihadirkannya penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2023 ini, adalah sebagai penghargaan bergengsi dan pengakuan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas, serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital, sebagai brand yang unggul dan populer dibandingkan brand yang lain.
CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award menjelaskan, riset tersebut dilakukan untuk mengcapture suara netizen melalui tiga parameter penilaian, yakni; Search Engine Based, untuk mengukur popularitas brand rata-rata perbulan dalam pencarian dan ulasan di halaman internet.
Kemudian, Social Media Based, untuk mengetahui popularitas brand di media sosial Facebook, Instagram dan YouTube dan Website Based, untuk mengukur kecepatan akses dan traffic website brand.
“Riset dilakukan lebih dari 1.500 brand teriset di 300 kategori produk atau jasa,” kata Tri.
Discussion about this post