Untuk mengelola krisis dan sentimen publik dalam menjaga citra positif tesebut dan mengapresiasi praktik digital PR di BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia, InfoEkonomi.ID dan TRAS N CO Indonesia menyelenggarakan acara bertajuk Info Ekonomi Forum 2024 for Public Relations dan Awarding Ceremony 6th Indonesia Top Digital PR 2024 Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN & BUMD ini.
“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar PR BUMN, BUMD & Subsidiray BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” terang Arief.
Acara ini juga diisi dengan webinar nasional bertema “AI Technology for Effective Crisis Management and Public Sentiment in BUMN” yang dibawakan Sari Soegondo, Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI).
Dalam paparannya, Sari mengatakan bahwa teknologi artificial intelligence ke depan akan semakin berkembang dan semakin dapat dirasakan manfaat positifnya terutama di bidang kehumasan untuk membantu menangani krisis dan sentimen publik yang dimungkinkan sewaktu-waktu muncul dan mengganggu reputasi perusahaan.
Sementara itu, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menjelaskan, para peraih 6th Indonesia Top Digital PR Award 2024 merupakan BUMN, BUMD & Subsidiary BUMN yang berhasil memenuhi tiga parameter penilaian digital yang telah dilakukan riset dan penilaian dari Mei-Juli 2024.
Discussion about this post