“Brand-brand dengan populer index yang tinggi, adalah brand yang unggul dan berada di posisi tiga peringkat teratas di kategori produk atau jasanya,” ujar Tri Raharjo.
Dari riset yang dilakukan, terungkap 10 kategori produk dan layanan yang banyak diulas di halaman internet berdasarkan hasil riset Digital Popular Brand Index 2023 Fase-1 adalah; Marketplace sebanyak 107,3 juta ulasan, Sepeda Motor Matic (60,3 juta), Mobil MPV (46,4 juta), Motor (30,8 juta), Laptop (17,8 juta), Kredit Barang Elektronik (11,8 juta), Sepatu Running (11,5 juta), Listing Properti Online (10,7 juta), Restro Fried Chicken (7,1 juta), Low Cost Carrier (6,6 juta).
Berikutnya, 10 kategori produk dan layanan yang paling banyak dicari di halaman internet berdasarkan hasil riset Digital Popular Brand Index 2023 Fase-1 adalah; Marketplace dengan 7,6 juta pencarian, Resto Fried Chicken (1,2 juta), Smartphone (666,2 ribu), Low Cost Carrier (537 ribu), Simcard Prabayar (428,5 ribu), Internet Banking (418,1 ribu), Helm (390,6 ribu), dan Online Transportation (330 ribu).
Dan 10 kategori produk dengan pengunjung website terbanyak berdasarkan hasil riset Digital Popular Brand Index 2023 Fase-1 adalah; Marketplace dengan 302,5 juta pengunjung, Internet Banking (145,2 juta), Low Cost Carrier (27,1 juta), Listing Properti online (26,1 juta), Simcard Prabayar (24,9 juta), Laptop (15 juta), Smartphone (9,9 juta), TV LED (9,9 juta), Mobil MPV (9 juta), dan Asuransi (2,8 juta).
Lalu, peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2023 adalah; Campina untuk kategori Es Krim, Salicyl (Bedak Gatal), Aice (Es Krim), Softex (Pembalut Wanita), Penguin (Tangki Air), Mobil 1 (Oli Mobil), Hutama Karya (Kontraktor), Tango (Wafer), Formula (Pasta Gigi dan Sikat Gigi), Central (Spring Bed).
Selanjutnya, Wuling Almaz (Mobil SUV), Brasov (Parfum), McDonald’s (Resto Fried Chicken), Michelin (Ban Mobil), Eterna (Kabel Listrik), Bambi (Lotion Anti Nyamuk Anak), TVS (Motor Roda Tiga), Morinaga (Susu Formula), Carvil (Sandal), Allianz Utama Indonesia (Asuransi Mobil), dan Marcks (Face Powder).
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post