PENASULTRA.ID, JAKARTA – Dunia bisnis yang berubah secara cepat, menjadikan inovasi sebagai landasan utama untuk memanjakan konsumen dan membentuk citra positif suatu perusahaan atau brand, tidak hanya menciptakan keunggulan kompetitif tetapi juga memungkinkan perusahaan untuk menciptakan pengalaman konsumen yang unik.
Melakukan inovasi atau tertinggal oleh zaman. Kalimat seperti ini sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang, tak terkecuali para pelaku bisnis di tanah air. Tentunya, hal ini juga tak lepas dari era yang semakin modern dan dinamis saat ini.
“Bisnis yang berhasil adalah mereka yang mampu berinovasi secara terus menerus, me-respons dengan cepat, dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan tepat di tengah persaingan yang makin ketat,” kata CEO Infobrand.id, Susilowati Ningsih dalam keterangannya, Kamis 2 Mei 2024.
Menurut Susi, dalam menghadapi lingkungan bisnis yang kompetitif, perusahaan atau brand dituntut untuk tidak sekedar menciptakan inovasi, melainkan menciptakan inovasi pertama di Indonesia sehingga mampu membuka peluang untuk perusahaan atau brand menuai keberhasilan.
“Dengan menghadirkan inovasi yang pertama, perusahaan atau brand dapat membuka peluang pasar baru yang belum terjamah sebelumnya, sekaligus memposisikan diri menjadi pelopor dalam industri tertentu dan memperoleh keuntungan yang signifikan,” ujarnya.
Discussion about this post