PENASULTRAID, JAKARTA – Media Infobrand.id bersama TRAS N CO Indonesia kembali mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang tidak hanya mengejar profit namun juga peduli terhadap masyarakat dan lingkungan melalui tiga penghargaan bergensi yaitu Top CSR of The Year, Top CSV Award dan Top SDGs Award.
Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id menyatakan, di tengah tantangan global yang semakin kompleks, perusahaan dituntut untuk tidak hanya fokus pada pencapaian finansial, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan.
Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi landasan penting yang mengingatkan tanggung jawab sosial adalah bagian integral dari strategi bisnis yang sukses. Dalam perjalanannya, muncul konsep Creating Shared Value (CSV) yang menekankan bahwa perusahaan dapat meraih keuntungan sekaligus menciptakan dampak positif bagi masyarakat.
“Perusahaan juga dihadapkan pada komitmen untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs). Agenda global dengan 17 poin tujuan pembangunan berkelanjutan seperti menekan angka kemiskinan, meningkatkan kesehatan, dan menjaga lingkungan,” kata Susilowati di sela-sela acara penyelenggaraan Top CSR of The Year, Top CSV Award dan Top SDGs Award 2024, di Hotel Sultan Jakarta.
Dengan menjalankan program-program tersebut, kata Susi, perusahaan tidak hanya akan meningkatkan reputasi mereka, tetapi juga menciptakan nilai jangka panjang yang bermanfaat bagi semua pemangku kepentingan.
Berangkat dari hal tersebut, Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia menginisiasi untuk memberikan tiga penghargaan bergengsi kepada perusahaan yang sukses menggelar program sosialnya untuk keberlangsungan masyarakat dan lingkungan sekitar.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan, dalam menentukan siapa saja perusahaan yang mendapatkan penghargaan, pihaknya telah melakukan serangkaian proses riset dan penilaian.
Discussion about this post