Untuk pemenang, Top Corporate Social Responsibility Of The Year misalnya, merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang konsisten menerapkan program CSR yang berdampak signifikan sebagai upaya penyeimbang antara lingkungan, masyarakat dan perusahaan.
Untuk tujuan memudahkan proses pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, pihaknya melakukan riset Top Corporate Social Responsibility Index 2024.
“Riset ini menggunakan metode Desk Research yang mengacu kepada laporan Sustainability Report perusahaan tahun 2023 yang telah terpublikasi dan juga data press release kegiatan CSR yang terpublikasi di berbagai media digital dan website resmi perusahaan. Dengan menggunakan tiga parameter yaitu; CSR Concept, CSR Impact, dan CSR Donation Value,” jelas Tri.
Sementara untuk penghargaan TOP Creating Shared Value Award, yang merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atau brand yang telah berhasil menjalankan program Creating Shared Value (CSV), TRAS N CO menentukannya melalui proses penjurian yang ketat.
“Perusahaan peraih penghargaan TOP CSV Award telah melalui tahapan presentasi program dan penilaian penjurian berdasarkan tiga aspek CSV Meters, yaitu: CSV Concept Aspect, CSV Impact Aspect, dan CSV Branding Aspect,” tegas Tri.
Sedangkan untuk TOP Sustainable Development Goals Award, yang merupakan penghargaan bergengsi yang dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan program social development dalam strategi bisnisnya dan berkontribusi terhadap pencapaian 17 poin tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), kata Tri lagi, dinilai berdasarkan Sustainability Report yang dipublikasikan dengan mengacu kepada tiga parameter penilaian, yaitu: SDGs Initiative, SDGs Implementation, dan CSR/TJSL Funds.
Selain itu, untuk semakin memperdalam wawasan program-program tersebut, Infobrand.id juga kembali menyelenggarakan The 21th Infobrand Forum, forum bulanan yang telah 21 kali terselenggara.
Discussion about this post