PENASULTRAID, JAKARTA – Brand Choice Award 2025 kembali digelar sebagai bentuk apresiasi kepada brand-brand yang berhasil menjadi pilihan utama konsumen di platform marketplace. Penghargaan bergengsi ini diselenggarakan oleh Infobrand.id, menyusul tingginya antusiasme dari para brand peraih penghargaan bergengsi ini.
Tahun ini, Award Ceremony digelar bersamaan dengan Infobrand Forum 2025, yang berlangsung di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, pada Kamis, 26 Juni 2025 lalu.
Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id mengatakan, Awarding Ceremony Brand Choice Award 2025 telah diselenggarakan pada Mei 2025. Mengingat tingginya minat brand yang ingin mendapatkan penghargaan tersebut, maka Brand Choice Award 2025 kembali dihadirkan di Juni ini.
Susi menjelaskan, Brand Choice Award dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada brand-brand yang telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen melalui channel marketplace di Indonesia.
Menambah kepercayaan konsumen dan calon konsumen dalam memilih, menggunakan, serta merekomendasikan suatu produk dari suatu brand dan mendorong perusahaan-perusahaan dan brand-brand di Indonesia untuk semakin mengoptimalkan channel marketplace untuk mendorong penjualan produknya.
“Brand Choice Award 2025 merupakan penyelenggaraan ke-15 kalinya, menjadi bukti telah diterimanya penghargaan ini, karena terbukti memberikan value bagi brand-brand penerima. Karena dengan menggunakan logo Brand Choice Award 2025, akan memberikan value tersendiri dan bukti bahwa sebuah brand merupakan pilihan di marketplace,” ujar Susi.
Untuk menentukan peraih Brand Choice Award 2025, Infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia untuk melakukan riset dan penilaian.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, riset dan penilaian Brand Choice Index dilakukan pada Januari-Maret 2025, terhadap 350 kategori produk dengan lebih dari 2.500 brand terriset.
Adapun riset dan penilaian yang dilakukan dengan pendekatan desk research dengan mengacu pada tiga aspek penilaian yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect, dan Digital Consumer Choice Aspect.
Tri menjelaskan, dari riset Brand Choice Indeks 2025, di dua marketplace teratas tercatat ada 531,73 juta akumulasi transaksi, angka tersebut melesat 144,32% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 217,63 juta akumulasi transaksi.
Discussion about this post