Untuk riset dan penilaian brand dilakukan dengan mengelompokkan data brand berdasarkan kategori produk dengan 1.000 brand terriset di 140 kategori. Untuk riset dan penilaian bagi brand dilakukan dengan menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu: Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.
Sementara untuk penilaian perusahaan emiten dan nonemiten dilakukan dengan menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu: Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect. Sedangkan untuk riset Top Official Store Index, kata Tri, dilakukan pada September-November 2023, terhadap 10 ribu official store di Indonesia, terhadap 10 ribu official store yang ada di berbagai marketplace di Indonesia.
“Dalam menentukan pemenang, Tras N Co Indonesia menggunakan pendekatan metode desk research dengan tiga metode penilaian yakni: Store Sales Aspect, Store Review & Rating Aspect, dan Store Follower Aspect,” jelas Tri.
Selain award ceremony, Infobrand.id juga menggelar Infobrand Forum 2024 ke-14 yang menghadirkan pembicara Benny S Butarbutar, Sekretaris Umum Perhumas dengan mengangkat tema “Crisis Management in the Digital Era: Building a Digital Reputation”.
Adapun para pemenang Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024 yang digelar Senin 26 Februari 2024 di Hotel JW Marriot, Jakarta adalah sebagai berikut: PT HM Sampoerna Tbk, PT Hero Supermarket Tbk, Polytron (Water Dispenser), PT Sampoerna Agro Tbk, Sasa (Santan Siap Saji), PT Geo Dipa Energi, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk.
Kemudian, Plossa (Minyak Angin Aroma Therapy), Global Bangunan (Supermarket Bahan Bangunan), PT Hartadinata Abadi Tbk, PT Trimegah Bangun Persada Tbk – Harita Nickel, PT Yakult Indonesia Persada, Tiki (Jasa Pengiriman), PT Home Credit Indonesia, PT Exxonmobil Lubricants Indonesia, Madurasa (Madu), Isuzu (Truck & Bus), Lenovo (Laptop), Indosat Im3 (Provider Cellular) dan pemenang Top Official Store Award 2024 Honey Boo, dan berbagai perusahaan lainnya.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post