“Tapi yang terpenting lapangan kerja baru kita ciptakan 4,4 juta hingga 2024,” kata Sandiaga.
Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini mengungkapkan, kerja sama kali ini akan lebih fokus pada segmen pasar generasi Z. Dimana pascapandemi generasi Z dinilai agile dan adaptif yang membuat mereka dapat bekerja di destinasi mana saja dan kapan saja.
“Ini adalah modal atau kesempatan untuk kita menggali, memanfaatkan, dan memberikan beragam informasi menarik (seputar parekraf), sehingga selain bekerja di mana aja, mereka bisa berwisata di mana aja. Jadi ini kerja sama yang bagus sekali dan baru kita lakukan dengan Traveloka,” ungkap Made.
Co-Founder Traveloka, Albert menjelaskan dalam mempromosikan destinasi wisata utamanya akan diperkuat pada lima destinasi pariwisata super prioritas.
“Dan juga kita bisa mengembangkan event-event terutama event pada Kharisma Event Nusantara bisa dipromosikan lagi bukan cuma untuk dalam negeri tetapi untuk masyarakat global,” ucap Albert.
Sementara itu, Vice President of Public Policy and Government Relations and Sustainability Traveloka, Widyasari Listyowulan, mengaku pihaknya siap mendukung dan menyukseskan program-program Kemenparekraf/Baparekraf.
Discussion about this post