Untuk itu Menparekraf mengajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan seluruh stakeholders terkait untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi agar libur lebaran tahun 2022 menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.
Menparekraf juga mengimbau kepada pelaku ekonomi kreatif agar tidak memanfaatkan momentum libur lebaran ini secara berlebihan, dengan menaikkan harga produk yang terlampau tinggi. Maka dari itu, pelatihan dan peningkatan kapasitas SDM perlu dilakukan.
“Saya bisa menyampaikan bahwa orang mau beli kalau dikejar dia lari, kalau digetok dia kapok. Jadi kalau kita mau jualan tentunya harus meningkatkan packaging kita, meningkatkan layanan kita, meningkatkan kemampuan kita untuk mendesain produk dan konten yang lebih baik ke depan,” ujar Menparekraf.
“Jika harga digetok, keuntungan yang mungkin didapat mungkin sejenak, tapi kalau dia lebih sabar dengan penataan yang lebih baik maka rezekinya akan jauh lebih memanjang,” katanya.
Direktur Marketing PT. Pembangunan Jaya Ancol, TBK, Feby mengucapkan terima kasih karena Menparekraf berkesempatan untuk mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol dalam rangka melihat kesiapan protokol kesehatan.
“Kami siap untuk menyambut semuanya untuk merayakan hari raya di Ancol. InsyaAllah semuanya aman dan berbahagia. Kembali ke Ancol bersama merayakan hari raya,” ujarnya.
Usai meninjau Taman Impian Jaya Ancol, Menparekraf melanjutkan kegiatannya meninjau kesiapan Taman Mini Indonesia Indah dan Taman Margasatwa Ragunan dalam menyambut wisatawan.
Editor Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post