Bank Tetap Pilihan Utama
84% responden memilih bank sebagai tempat menabung. Namun, sekitar 22% responden masih bingung memilih tempat menabung yang sesuai kebutuhan. Hal itu menunjukkan kurangnya informasi mengenai pilihan produk tabungan masih kurang didapat oleh masyarakat.
Konsisten dan Disiplin Menabung
– 59% responden menghemat pengeluaran sebagai usaha menabung.
– 56% responden menyisihkan uang secara konsisten, menandakan disiplin dalam mengelola keuangan.
Minat Tinggi pada Program Undian Berhadiah
– 85% responden tertarik dengan program undian berhadiah melalui tabungan.
– 76% responden termotivasi menabung karena program undian berhadiah.
Danamon Dorong Motivasi Menabung
Temuan riset tersebut sejalan dengan upaya Danamon untuk menghadirkan kembali program Danamon Hadiah Beruntun untuk kedua kalinya sebagai solusi menarik bagi para nasabah serta calon nasabah baru untuk meningkatkan disiplin mereka dalam usaha menabung. Program ini mendorong motivasi masyarakat untuk terus menabung karena memberikan peluang memenangkan hadiah-hadiah menarik secara berulang.
“Sebanyak 71% responden menyatakan sangat berminat untuk menambahkan jumlah uang yang mereka tabung ketika mengikuti program ini. Bahkan, 72% responden menganggap uang tunai berupa saldo tabungan, seperti cashback, sebagai hadiah yang paling masuk akal untuk dimenangkan. Jadi, kami percaya bahwa Danamon Hadiah Beruntun ini menjadi insentif tambahan bagi masyarakat yang memang sudah punya minat dan niat untuk menabung,” ujar Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk dalam keterangannya, Kamis 4 Januari 2024.
Discussion about this post