Melalui riset yang digelar pada April 2024-Juni 2024, didapati kategori produk kebutuhan rumah dan tempat tinggal berhasil membukukan 68,43 juta transaksi penjualan di dua marketplace teratas di Indonesia, dengan total ulasan sebanyak 23,06 juta serta rata-rata rating penilaian konsumen yang sangat baik diangka 4,85 dari 5.
“Health & Beauty terdapat 173,14 juta transaksi, 66,25 juta ulasan, rating rata-rata 4,89 dari 5, sedangkan di kategori Mom & Kids terdapat 71,51 juta transaksi, 22,74 juta ulasan, dengan rating rata-rata 4,85 dari 5,” ungkap Tri Raharjo.
Ketika berbicara mengenai kategori 5 besar di industri Home & Living, kata Tri, diisi wallpaper dinding dengan 7,35 juta transaksi, 426 ribu ulasan, rating rata-rata 4,79, disusul deterjen dengan 4,68 juta transaksi, 1,78 juta ulasan dan rating rata-rata 4,93, sabun cuci piring, sebanyak 3,65 juta transaksi, 1,20 juta ulasan dan rating rata-rata 4,92, pengharum ruangan dengan 2,66 juta transaksi, 936 ribu ulasan, dengan rating rata-rata 4,91, pelicin pakaian dengan 2,61 juta transaksi, 899 ribu ulasan, dan rating rata-rata 4,93.
Sementara untuk Health & Beauty, diisi masker wajah dengan 14,61 juta transaksi, 2,57 juta ulasan, dan rating rata-rata 4,88, sheet mask dengan 11,55 juta transaksi, 1,07 juta ulasan dan rating rata-rata 4,91, sunscreen dengan 10,52 juta transaksi, 4,16 juta ulasan, dan rating rata-rata 4,90, body lotion dengan 10,31 juta transaksi, 4,33 juta ulasan dan rating rata-rata 4,90, lip cream dengan 10,25 juta, 3,74 juta ulasan dan rating rata-rata 4,89.
Sedangkan untuk Mom & Kids, pulpen jadi yang teratas dengan 7,92 juta transaksi, 1,35 juta ulasan dan rating rata-rata 4,91, popok dengan 4,72 juta transaksi, 1,49 juta ulasan dan rating rata-rata 4,93, susu formula 1-3 tahun dengan 2,10 juta transaksi, 763 ribu ulasan dan rating rata-rata 4,91, baby cream dengan 1,94 juta transaksi, 731 ribu ulasan dan rating rata-rata 4,92, biskuit dengan 1,90 juta transaksi, 483 ribu ulasan dan rating rata-rata 4,90.
“Selanjutnya, brand-brand yang barada di peringkat atas, dari setiap kategori berdasarkan riset yang kami lakukan berhak mendapatkan penghargaan Brand Choice Award for Home & Living, Health & beauty, dan Mom & Kids 2024,” jelas Tri.
Adapun brand yang berhasil meraih penghargaan Brand Choice Award for Home & Living 2024 adalah sebagai berikut: Hasston (Gergaji), Covenant (Air Purifier), Himel (MCB).
Discussion about this post