“Saat ini, PT Pos Indonesia terhubung dengan jaringan Universal Postal Union (UPU), yaitu jaringan pos dari 228 negara di dunia. Kami sebagai perusahaan logistik dengan jaringan terluas di dunia,” ujar Choiriana.
Adapun layanan yang dimiliki oleh PT Pos Indonesia tak terbatas dalam pengiriman paket dan dokumen saja. Perusahaan itu memiliki beragam layanan logistik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Mulai dari pengiriman kargo, alat berat, sembako, dan lainnya.
PT Pos Indonesia (Persero) PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta properti. Didirikan pada 26 Agustus 1746, PT Pos Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia.
Dalam melaksanakan pelayanan pos di Indonesia, perusahaan ini membaginya ke dalam enam daerah atau regional. Pembagian regional tersebut mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia, yakni 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 3.663 Kantor Cabang Pembantu.
Seiring zaman yang makin modern, transformasi digital pun diterapkan oleh PT Pos Indonesia pada layanannya. Adapun layanan digital ditawarkan oleh perusahaan berlogo burung merpati ini, yaitu Pos Aja!
Pos Aja merupakan aplikasi jasa pengiriman yang berbasis digital courier dan Pospay, aplikasi layanan keuangan gabungan dari transformasi digital produk kantor pos dan giro.
Saat ini, PT Pos Indonesia memiliki tiga anak perusahaan, yaitu Pos Logistics yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti yang mengurus sektor perhotelan dan bisnis konstruksi properti, dan Pos Fin, layanan bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi.
Editor: Basisa
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post