Oleh karena itu, tambah dia, dengan kekuatan jaringan logistik yang dimiliki PT Pos Indonesia, siap mendukung Basarnas untuk menyuplai kebutuhan barang dan logistik, termasuk di antaranya pengiriman peralatan SAR.
Perusahaan yang berdiri sejak puluhan tahun silam ini akan melibatkan lebih dari 4.500 kantor pos, 42.819 drop points, dan ribuan O-Ranger dalam mengirimkan dokumen serta logistik ke seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke.
Tak hanya unggul di jaringan nasional, PT Pos Indonesia menjadi perusahaan logistik yang memiliki sebaran jaringan internasional sangat memadai.
“Saat ini, PT Pos Indonesia terhubung dengan jaringan Universal Postal Union (UPU), yaitu jaringan pos dari 228 negara di dunia. Kami sebagai perusahaan logistik dengan jaringan terluas di dunia,” ujar Choiriana.
Adapun layanan yang dimiliki oleh PT Pos Indonesia tak terbatas dalam pengiriman paket dan dokumen saja. Perusahaan itu memiliki beragam layanan logistik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Mulai dari pengiriman kargo, alat berat, sembako, dan lainnya.
PT Pos Indonesia (Persero) PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta properti. Didirikan pada 26 Agustus 1746, PT Pos Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia.
Dalam melaksanakan pelayanan pos di Indonesia, perusahaan ini membaginya ke dalam enam daerah atau regional. Pembagian regional tersebut mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia, yakni 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 3.663 Kantor Cabang Pembantu.
Discussion about this post