Menurutnya, misi yang dilaksanakan setiap tim adalah untuk meningkatkan penggunaan QRIS oleh masyarakat melalui akuisisi pengguna baru serta mendaftarkan pelaku UMKM setempat untuk memiliki QRIS Merchant.
Kemudian, peserta memberikan sosialisasi tertakit QRIS dan cara penggunaannya serta keuntungannya.
“Teman-teman semua have fun aja jalani kegiatannya dan tetap semangat,” ujar Denny.
Untuk diketahui, sebelum ditetapkan menjadi peserta, ada sekitar 30 peserta yang mendaftar baik tim/kelompok maupun individu. Seluruhnya mengikuti seleksi wawancara sebelum diumumkan pemenang yang layak ikut berkompetisi.
Sejumlah faktor penilaian adalah pemahaman para peserta terkait QRIS, cinta bangga paham rupiah atau CBPR, perlindungan konsumen, serta kesiapan mereka untuk mengikuti kegiatan Safari QRIS Baubau.
Penulis: Yeni Marinda
Discussion about this post