“Program ini diharapkan dapat hadir sebagai salah satu bentuk apresiasi kami terhadap para pekerja dan masyarakat yang terus mendukung kegiatan bisnis kami. Kami sadar bahwa Elnusa Petrofin tentu tidak dapat bertahan hingga kini tanpa dukungan dari seluruh pekerja dan masyarakat setempat,” ujar Senior Manager Human Capital, Dian Indra Bintoro dalam keterangannya.
Bintoro menjelaskan menciptakan anak-anak di ring 1 perusahaan sebagai generasi yang bersih, sehat, dan hebat menjadi salah satu tujuan mereka dalam mengadakan acara ini. Selain itu, program ini mendukung penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) di bagian aspek sosial, yang mana melibatkan anak dari AMT sebagai peserta khitan.
“Program ini diharapkan dapat mengapresiasi pekerja untuk peningkatan produktifitas kerja, loyalitas pekerja serta memberikan kenyamanan yang berdampak pada keluarga di lingkungan PT Elnusa Petrofin,” jelasnya.
Selain khitanan massal, acara kali ini juga mengajak para warga, khususnya anak-anak dan orang tua peserta untuk lebih sadar akan lingkungan melalui program tukar botol kemasan sekali pakai dengan ice cream dan edukasi akan pentingnya pengolahan sampah yang tepat.
“Hal tersebut tentu tidak akan tercapai tanpa upaya nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap asri, oleh karena itu kami menghadirkan program ini dalam mendukung penerapan aspek ESG lainnya yakni enviromental dalam kegiatan perusahaan,” jelas Manager Corporate Communication & Relation, Putiarsa Bagus Wibowo.
Putiarsa menuturkan kegiatan ini juga komitmen perusahaan untuk berperan dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), dimana khitanan massal dan edukasi anak kali ini adalah salah satu wujud perusahaan untuk berkontribusi pada SDGs poin 3 dan 12 yakni kehidupan sehat dan sejahtera dan konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab.
Discussion about this post