“Kelana Ramadhan” ini pun menjadi ruang bagi pelaku ekonomi kreatif untuk bertukar ide atau gagasan menarik agar produk-produk lokalnya bisa naik kelas.
“Alhamdulillah bahwa Kelana Ramadhan bisa hadir di Solo untuk membangkitkan ekonomi berbasis ekonomi kreatif yang bertujuan agar membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ujar Sandiaga.
Selain itu, Menparekraf memprediksi bahwa momen libur lebaran tahun 2022, akan berdampak pada pergerakan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mencapai hingga Rp72 triliun. Maka pelaku ekonomi kreatif khususnya di Solo harus memanfaatkan momen ini dengan optimal.
“Dan untuk pemudik juga harus menjadi Rojali (Rombongan Jadi Beli), jangan jadi Rohali (Rombongan Hanya Lihat-lihat) untuk mendukung para pelaku ekraf di Solo. Sehingga hal ini meningkatkan omzet mereka dengan kualitas yang lebih baik, dan pada akhirnya kebangkitan ekonomi dapat terwujud,” kata Menparekraf Sandiaga.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post