“Ini yang terus kita pantau bersama dengan traffic yang semakin padat menjadi isu dan topik yang harus kita selesaikan,” tegasnya.
Secara teknis, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Henky Hotma Parlindungan Manurung, menyampaikan bahwa para helpdesk ini tersebar di 15 titik di Lombok. “Kami harapkan ke-15 titik ini sangat membantu memudahkan wisatawan mencari informasi, jadi jika ada masalah bisa kita selesaikan bersama,” kata Henky.
Untuk diketahui, selain meninjau command center, Sandiaga juga menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara tiga hotel, yaitu Aruna, Pullman, dan Lombok Raya dengan pelaku UMKM sebagai tindak lanjut matchmaking antara hotel dan UMKM yg telah diselenggarakan pada tanggal 27 dan 28 Januari 2022 lalu dan implementasi digitalisasi rantai pasok UMKM dan Hotel.
Digitalisasi rantai pasok merupakan langkah Kemenparekraf/Baparekraf berkolaborasi dengan PT Telkom Indonesia agar tercipta penguatan rantai pasok yang berkelanjutan serta menjadi kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.
Discussion about this post