<strong>PENASULTRA.ID, KENDARI</strong> - Telkomsel Regional Sulawesi memperkirakan akan terjadi peningkatan trafik komunikasi di momen ramadan dan dan Idulfitri 2022. Khusunya, untuk trafik internet sebesar 19,13 persen dan peningkatan jumlah pelanggan sebesar 5,47 persen. Selain itu, juga diprediksi penurunan trafik pada layanan voice sebesar 16,12 persen dan SMS sebesar 37,06 persen General Manager Network Service Assurance Telkomsel Regional Sulawesi, Muhammad Idham Kadir mengatakan, untuk mengantisipasi peningkatan trafik komunikasi, pihaknya mengadakan penguatan kualitas jaringan dengan melakukan peningkatan kapasitas 117 site. 117 site tersebut terdiri dari 170 BTS 2G, 110 BTS 3G dan 284 BTS 4G serta mengoperasikan tambahan dua unit Compact Mobile BTS atau Combat di Lalong, Luwuk dan Lego-Lego Makassar. "Untuk memantau kualitas jaringan selama 24 jam, kami juga menyiagakan posko siaga network di 6 wilayah yakni Makassar, Manado, Gorontalo, Palu, Pare-Pare dan Kendari," kata Idham, Selasa 26 April 2022. Menurutnya, tak hanya penguatan jaringan, Telkomsel juga fokus pada pengoptimalan jaringan dititik keramaian atau point of interest (POI), seperti mall dan alun-alun karena diprediksi akan terjadi lonjakan trafik akibat kepadatan pengunjung. "Khusus di wilayah Branch Kendari, POI ditetapkan di Kendari Beach, Lippo Mall Kendari dan Pantai Kamali Baubau," ujar Idham. Sementara itu, General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi, Deni Eko Harwanto mengatakan, untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan produk dan layanan Telkomsel di momen RAFI 2022, Telkomsel menyiagakan 2.542 outlet siaga, 95 TAP siaga dan 233 direct sales siaga. Termasuk menempatkan empat posko siaga utama di 4 POI yakni di Mall Gorontalo, Lippo Plaza Kendari, Masjid Al Markaz Makassar dan Pelabuhan Nusantara Pare-Pare. Di empat posko tersebut, tersedia berbagai program sales dan loyalti yang dapat ditemukan oleh masyarakat dan pelanggan. Pengunjung juga disuguhkan konten MaxStream hingga Netflix, program loyalty bonus pulsa Rp5 ribu untuk pembelian Rp50 ribu dan masih banyak penawaran lainnya. “Telkomsel selalu konsisten dalam menghadirkan produk, layanan dan konektivitas yang berprinsip pada customer centric agar dapat dengan mudah diaplikasikan dan memberi solusi dalam menjalani kegiatan sehari-hari," Deni memungkas. <strong>Penulis: Yeni Marinda</strong> <strong>Jangan lewatkan video populer:</strong> https://www.youtube.com/watch?v=XPTfDD4NCEg
Discussion about this post