Lalu metode pembayaran dominan belanja offline, cash menjadi metode pembayaran utama (50 persen), diikuti oleh QRIS (30 persen) dengan e-wallet dan online transfer yang mulai menarik perhatian.
“Mobilitas meningkat, terutama ke wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatra Utara,” ujar Arief.
Untuk merancang iklan digital Ramadan yang sukses pada 2025, Telkomsel DigiAds menyarankan bisnis untuk fokus pada tiga pilar utama, yakni audience, placement, konten, serta konsumsi media seperti TV dan video streaming juga meningkat tajam saat sahur dan menjelang berbuka, menciptakan peluang strategis untuk meningkatkan keterlibatan konsumen melalui konten kreatif yang otentik.
Secara keseluruhan, DigiAds Ramadan Insight 2025 menunjukkan bahwa Ramadan adalah momen strategis bagi bisnis untuk meningkatkan relevansi dan dampak kampanye pemasaran. Adapun whitepaper ini memanfaatkan telco insights dari Telkomsel DigiAds untuk memberikan analisis yang lebih komprehensif dan akurat.
“Dengan analisis ini, kami berharap para pelaku usaha dapat merancang strategi pemasaran yang tepat sasaran, meningkatkan efektivitas iklan digital, dan membuka peluang baru yang signifikan di pasar selama periode Ramadan,” Arief memungkas.
Whitepaper DigiAds Ramadan Insight 2025 dapat diakses melalui tsel.id/RamadanInsight25.
Penulis: Yeni Marinda
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post