PENASULTRAID, TANJUNG UBAN – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban secara resmi meluncurkan KIEP (Komunikasi, Informasi, Edukasi, Partisipasi), yakni inovasi pelayanan paspor melalui WA Gateway sebagai langkah strategis dalam mempercepat penyampaian informasi mengenai terselesainya paspor.
Inovasi ini merupakan salah satu wujud dalam mewujudkan Zona Integritas di Wilayah Kantor Imigrasi Tanjung Uban. Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan publik, memperkuat fungsi transparansi, serta mendorong terwujudnya birokrasi modern dan adaptif.
Peluncuran ini menjadi bagian dari komitmen Imigrasi Tanjung Uban dalam mendukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada 2025.
Inovasi ini juga dirancang tidak hanya untuk peningkatan mutu layanan kepada masyarakat, tetapi juga untuk memperkuat sistem internal, menciptakan tata kelola yang lebih efisien, serta memastikan bahwa setiap proses bekerja secara transparan, akuntabel, dan berbasis digital.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban, Adi Hari menyampaikan bahwa peluncuran inovasi ini merupakan tonggak penting transformasi layanan.
“Inovasi ini kami rancang untuk menjawab tuntutan pelayanan publik yang semakin cepat, transparan, dan akuntabel, sekaligus memperkuat pengawasan pelayanan keimigrasian secara digital. Kami ingin memastikan bahwa setiap layanan tidak hanya mudah diakses dan ramah bagi pengguna, tetapi juga dapat dijangkau dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,” kata Adi dalam keterangannya, Senin 15 Desember 2025.

Discussion about this post