“Karenanya kami mengadopsi strategi adaptasi, inovasi dan kolaborasi sebagai upaya untuk bertahan, mampu bangkit kembali dan berkembang, serta merebut peluang yang ada seiring diberikannya relaksasi mobilitas masyarakat dalam perjalanan,” kata Sandiaga Uno.
Menurutnya, kerja sama ini nantinya akan fokus pada upaya promosi pariwisata Indonesia baik di pasar domestik, pasar internasional serta penguatan kampanye pariwisata berkelanjutan.
Termasuk pertukaran data dan informasi untuk mendukung perumusan dan implementasi strategi pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia untuk lebih mengembangkan peta jalan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan.
“Kolaboraksi dengan Agoda kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran akan strategi kami dalam kerangka Wonderful Indonesia dan kampanye Welcome Back to Indonesia. Kita juga tidak hanya akan fokus di pasar Bali tapi juga destinasi lain termasuk 5 destinasi super prioritas yang merupakan beyond Bali,” ujar Sandiaga.
Ia berharap kerja sama ini dapat memaksimalkan website Indonesia. Travel untuk juga dapat menyediakan servis akomodasi, termasuk desa wisata dan homestay.
Discussion about this post