Dari riset Top Customer Satisfaction Indeks 2025 yang dilakukan pada official online store brand di 3 marketplace teratas terungkap, dari 13.318 brand teriset, terdapat 1.442 brand dengan ulasan di atas 100 ribu, dengan total jumlah ulasan mencapai 792,3 juta ulasan.
Dari ulasan tersebut, rata-rata rating penilaian konsumen 4,87 per 5, dengan rata-rata sentimen ulasan positif mencapai 97,1%.
“Selanjutnya jika melihat pengikut halaman facebook, terhadap 644,6 juta pengikut, 165,3 juta followers instagram, 26 juta subcriber YouTube, dan 196,9 juta followers TikTok,” ungkap Tri Raharjo, CEO Tras N CO Indonesia.
Adapun para peraih penghargaan Top Customer Satisfation Award 2025 antara lain; Motul, Kacamatamoo, Nutrifarm, Ella Skincare, Omron, Pol Perabot Online, Kojie San, Sensodyne, Nama Beauty, Best Honey, Svmmer Shoes Care, dan brand-brand lainnya.
Bukti Konsistensi Menjaga Popularitas di Ranah Digital
Masih dalam rangkaian momen istimewa ini, Infobrand.id dan Tras N CO Indonesia juga menghadirkan, Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2021–2025.
Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi khusus kepada brand-brand yang berhasil menjaga konsistensi popularitas digitalnya dengan meraih Indonesia Digital Popular Brand Award selama lima tahun berturut-turut pada kategori produk atau jasa yang sama.
Menurut Susilowati, penghargaan ini bertujuan memberikan pemeringkatan bagi brand-brand di Indonesia yang mampu meningkatkan sekaligus mempertahankan popularitasnya di era digital, yang dapat memudahkan konsumen dalam menentukan pilihan brand di tengah maraknya persaingan di ranah digital.
Para peraih penghargaan ditentukan ditentukan berdasarkan riset Indonesia Digital Popular Indeks yang mengacu pada tiga parameter utama, yaitu Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.
Adapun para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2021 – 2025 antara lain; Depo Air Minum BIRU untuk kategori Depo Air Minum Isi Ulang, Confidence untuk kategori Adult Diapers, dan brand-brand lainnya.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:

Discussion about this post