Gen Z Melihat live Shopping dan Affiliate Link
Live shopping dan tautan afiliasi (affiliate link) adalah dua strategi pemasaran daring yang sudah dikenal luas. Keduanya menawarkan cara unik untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan. Sembilan dari 10 responden Gen Z mengaku pernah menonton live shopping dan 62% dari mereka melakukan transaksi via fitur tersebut.
Saat ini pengalaman berbelanja juga menjadi hal yang penting bagi konsumen e-commerce. Dengan kata lain, belanja di e-commerce bukan hanya sekedar membeli produk saja, tetapi perlu adanya pengalaman berbelanja lebih interaktif dan personal.
“Nilai inilah yang menjadi kelebihan live shopping. Hal inilah yang bisa dipertimbangkan bagi para penjual produk di e-commerce. Tanpa adanya inovasi dan adaptasi terhadap kebutuhan pasar, mereka berisiko tertinggal di tengah persaingan yang semakin ketat,” ujar Head of Research Jakpat, Aska Primardi dalam keterangannya, Selasa 18 Februari 2025.
Sementara itu, 86% pembeli online Gen Z pernah membuka affiliate link dari media sosial dan 53% dari mereka memutuskan untuk membeli produk tersebut.
Editor: Ridho Achmed
Jangan lewatkan video populer:
Discussion about this post